Berita Smartphone

Tampil Lebih Anak Muda, Redmi 9C Resmi Meluncur di Tanah Air

Bakal Salip Pasar 9A_ Redmi 9C Resmi Meluncur di Tanah Air Header

Gadgetren – Indonesia baru saja kedatangan anggota baru dari handphone segmen entry level buatan Xiaomi, Redmi 9C, yang mengusung tema “Jagoannya Kamera Kece”.

Redmi 9C merupakan handphone Xiaomi yang masuk dalam seri 9 #GengJawara. Sebelum produk ini diluncurkan, redmi 9A telah melenggang lebih dulu di Indonesia dan kini giliran Redmi 9C yang akan meramaikan pasar handphone entry level Indonesia.

Apabila kita melihat sektor performanya, Redmi 9C mengandalkan chipset dari MediaTek Helio G35 Octa-Core 2,3 GHz yang mana prosesornya lebih bertenaga dibandingkan dengan Redmi 9A yang menggunakan Helio G25.

Dengan begitu, kemungkinan besar dapat diperkirakan bahwa pasar Redmi 9A akan sepi dengan hadirnya Redmi 9C yang muncul membawa spesifikasi lebih tinggi seperti dari tiga kamera belakang dan performa lebih bertenaga.

Mengenai hal ini, Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia punya pendapat yang berbeda. Ia menjelaskan bahwa Redmi 9A merupakan “Jagoannya Semua Orang”, sedangkan Redmi 9C menyasar anak muda yang lebih banyak permintaan pada penggunaan kamera untuk berfoto-foto sehingga keduanya mempunyai pasarnya masing-masing.

“Alasan kedua, setelah masa pandemi ini pasar entry level akan meningkat. Setelah pandemi ini orang banyak mencari smartphone dari range harga Rp 1,3 jutaan karena di level ini perbedaan Rp 100 ribu sangat berarti, maka kita berharap redmi 9A dan 9C bisa berguna untuk semua orang,” ujarnya kepada tim Gadgetren setelah acara peluncuran.

Alvin pun memastikan bahwa Redmi 9C lebih unggul dibandingkan dengan kompetitor lainnya dengan chipset yang sama. Meskipun sama-sama menyasar pasar gaming mobile, Redmi 9C dipercaya punya spesifikasi yang lebih lengkap dan terjangkau.

Redmi 9C Midnight Gray

“Jika membandingkan perangkat lain, dari semua yang ada, apa yang dimiliki dari Redmi 9C biasanya dijual mulai dari Rp 1,7 juta hingga 2 jutaan. Redmi 9C lebih unggul dari yang lain karena untuk anak muda cukup dengan Rp 1,3 jutaan saja,” tuturnya.

Terlebih lagi, Redmi 9C juga dibekali dengan fitur HyperEngine 1.0 seperti generasi sebelumnya untuk mendukung kegiatan bermain game kamu menjadi lebih lancar, cepat, dan menyenangkan. Selain itu handphone ini juga ditunjang dengan berbagai inovasi seperti tahan percikan air berkat dilindungi teknologi P2i dan disegel karet serta port anti-korosi.

Dari segi tampilan, Redmi 9C hadir membawa layar Dot Drop berukuran 6,53 inci HD+ yang sudah disertifikasi rendah cahaya biru dari TUV Rheinland. Desainnya hadir dengan 3D unibody anti slip sehingga membuat handphone ini nyaman digenggam dan tampak premium serta holistik.

Sementara untuk fotografi, Redmi 9C memiliki konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP, makro 2MP, sekunder 2MP, dan LED flash. Kemudian kamera depannya mempunyai sensor lensa wide 5MP.

Redmi-9C-Twilight-Blue

Pada foto kamera portrait, Redmi 9C mampu menghasilkan foto yang lebih mulus dan berefek bokeh, sedangkan kamera makronya memungkinkan kamu menghasilkan gambar dengan detail obyek yang lebih indah dan kaya warna.

Baterai handphone yang satu ini punya kapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya 10W. Xiaomi mengklaim bahwa Redmi 9C mampu memuaskan kamu menonton video atau film favorit selama 20 jam non stop, mendengarkan musik selama 167 jam tanpa henti, main game 10 jam, hingga melakukan panggilan selama 32 jam.

Redmi-9C-Jagoannya-Kamera-Kece-Spek

Fitur tambahan lainnya mulai dari Dual SIM, memori tambahan hingga 512 GB, 3.5mm headphone jack, serta dilengkapi dengan sistem antarmuka MIUI 12. Redmi 9C hadir dengan tiga varian warna yang bakal membuat kamu terpesona, yakni Twilight Blue, Midnight Grey, dan Sunrise Orange.

Soal ketersediaan, Redmi 9C akan mulai dijual secara perdana pada 15 September 2020 pukul 12.00 WIB melalui toko belanja online JD.ID, Mi.com, Authorized Mi Stores dengan garansi selama 24 bulan resmi dari Xiaomi Indonesia.

Sementara untuk harganya, Redmi 9C dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB dibanderol senilai Rp 1.399.000, sedangkan RAM 4 GB + ROM 64 GB dihargai Rp 1.599.000.

Tinggalkan Komentar