Smartphone Sponsored Content

Serba Cepat dan Besar, Ini Fitur-Fitur Jagoan Dari POCO X3 NFC

POCO-X3-NFC-Feature

Setelah berbagai rumor dan bocoran, akhirnya POCO X3 NFC resmi menyambangi Indonesia menyusul debut awalnya pada September 2020 lalu secara global.

POCO X3 NFC pun siap menggebrak pasar smartphone kelas menengah di Tanah Air dengan membawa berbagai keunggulan yang tidak boleh dilewatkan terutama bagi kamu para gamer yang ingin mendapatkan pengalaman seoptimal mungkin dengan harga yang relatif terjangkau.

Layar Besar dengan Refresh Rate 120Hz

POCO X3 NFC Layar

Salah satu keunggulan utama yang dimiliki oleh POCO X3 NFC adalah layarnya berada di kelas tersendiri dibandingkan smartphone kelas menengah pada umumnya.

Jika rata-rata smartphone kebanyakan punya layar dengan refresh rate 60Hz atau mungkin 90Hz, Xiaomi mengambil langkah lebih jauh lagi dengan memberikan layar dengan refresh rate 120Hz pada POCO X3 NFC.

Berkat hadirnya refresh rate setinggi itu, kamu akan merasakan pengalaman visual yang lebih memuaskan. Gerakan transisi maupun animasi akan menjadi jauh lebih mulus karena gambar disegarkan dua kali lipat lebih banyak dibandingkan layar dengan refresh rate 60Hz.

Tidak hanya itu saja, layar dari POCO X3 NFC juga memiliki touch sampling rate mencapai 240Hz sehingga setiap sentuhan jari dapat direspon secara lebih cepat. Selain memberikan pengalaman yang lebih nyaman, tingkat responsivitas yang lebih tinggi juga akan sangat berpengaruh ketika kamu bermain game yang butuh aksi cepat.

Untuk semakin memanjakan penggunanya, POCO X3 NFC pun membawa layar berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ (2400×1080 piksel) yang akan membawa kamu ke dunia digital yang lebih menyenangkan. Tidak hanya akan lebih nyaman berkat ukuran lebih besar, resolusinya yang tinggi akan membuat gambar terlihat tajam dan hidup.

Chipset Snapdragon 732G Khusus Gaming

POCO X3 NFC Snapdragon 732G

Lini POCO sejak awal kemunculannya sudah menyasar segmen gaming yang menginginkan performa semaksimal mungkin untuk harga yang relatif lebih terjangkau. Untuk itu, POCO X3 NFC mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 732G sebagai intinya.

Huruf G yang berada di belakang seri tersebut mengartikan bahwa chipset ini memang didesain secara khusus untuk kebutuhan gaming. Jadi tidak heran jika Snapdragon 732G sudah menggunakan fabrikasi 8nm dan punya kecepatan hingga 2.3GHz.

Untuk mengimbangi kinerja chipset yang cepat tersebut, Xiaomi pun menyematkan RAM berteknologi LPDDR4X dan penyimpanan UFS2.1. Ditambah lagi terdapat juga solusi pendingin LiquidCool Technology 1.0 Plus yang mampu mengurangi panas lebih baik.

Dengan konfigurasi tersebut, POCO X3 NFC dijamin punya performa tinggi untuk menjalankan segala jenis aplikasi dengan suhu komponen yang tetap terjaga agar dapat terus optimal saat digunakan dalam waktu lama.

Baterai 5.160mAh dengan 33W Fast Charge

POCO X3 NFC Baterai

Menawarkan spesifikasi jagoan, POCO X3 NFC pun harus punya baterai yang tidak kalah jagonya. Maka dari itu Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas 5.160mAh di dalamnya untuk memenuhi konsumsi daya dari seluruh komponen.

Dengan baterai sebesar itu POCO X3 NFC digadang dapat memutar video selama 17 jam, digunakan bermain hingga 10 jam, ataupun mendengarkan musik selama 153 jam. Namun kecanggihan POCO X3 NFC untuk segmen ini tidak berhenti sampai situ saja.

Agar baterai dapat terisi dalam waktu yang singkat, POCO X3 NFC juga dibekali teknologi 33W Fast Charging yang diklaim dapat mengisi daya baterai sebanyak 62% dalam waktu 30 menit atau sebanyak 100% dalam waktu 63 menit. Jadi kamu tidak perlu menunggu terlalu lama ketika harus mengisi daya baterai dari POCO X3 NFC ketika dibutuhkan.

Dibekali NFC, IP53, dan Case Anti Bakteri

POCO X3 NFC Case

Walaupun POCO X3 NFC masuk ke dalam jajaran smartphone kelas menengah, namun smartphone yang satu ini penuh fitur yang akan membuat minder smartphone lain di kelas ini.

Seperti apa yang tertera di namanya, smartphone ini sudah dilengkapi fitur NFC yang kini sudah mulai banyak digunakan di era digital yang semakin maju ini. Berkat sudah adanya fitur ini, kamu dapat melakukan pembayaran secara digital maupun mengisi saldo e-money langsung dari smartphone.

Selain NFC, terdapat juga fitur IR Blaster yang rasanya kini sudah menjadi salah satu ciri khas dari smartphone besutan Xiaomi. Dengan adanya IR Blaster, kamu dapat mengendalikan berbagai peralatan rumah yang menggunakan sensor inframerah.

Untuk memberikan rasa tenang lebih jauh kepada penggunanya, POCO X3 NFC pun sudah memiliki sertifikat IP53 yang menandakan sudah tahan terhadap cipratan air serta dibekali case pelindung Anti Bakteri dalam paket penjualannya. Tak ketinggalan, sensor pemindai sidik jari juga telah disematkan di bagian tombol power.

64MP Quad Camera dengan Filter Baru

POCO X3 NFC Kamera

Untuk segmen fotografi yang bisa dikatakan sangat penting untuk kebanyakan pengguna handphone, POCO X3 NFC juga patut diperhitungkan dengan mengandalkan 64MP Quad Camera.

Kamera belakangnya memiliki komposisi kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX 682, kamera Ultra Wide-angle 13MP dengan sudut pandang 119°, kamera makro 2MP yang mampu membidik objek hingga 4 cm, dan kamera kedalaman 2MP.

Kehadiran kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX 682 membuat POCO X3 NFC dapat menghasilkan foto beresolusi besar sehingga detail pada foto akan tetap terlihat tajam saat dilakukan crop atau pemotongan.

Selain itu, kamera Ultra Wide-angle mampu memberikan sudut pandang lebih lebar agar semakin banyak objek dapat tertangkap dan kamera makro memungkinan pengambilan fotol dari jarak sangat dekat dengan fokus yang terjaga.

Sementara itu pada bagian depan terdapat kamera 20MP yang dilengkapi Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan untuk memberikan efek bokeh lebih natural sehingga subjek foto menjadi lebih terfokus dengan memburamkan latar belakang.

Ditambah lagi terdapat tiga filter baru yang terdiri dari Gold vibes, Black ice, dan Cyberpunk untuk memberikan karakteristik berbeda-beda di setiap foto sehingga terlihat lebih unik dan menarik ketika dibagikan ke teman.

POCO Launcher 2.0, Lebih Ringan dan Responsif

POCO X3 NFC Launcher

Membawa POCO Launcher 2.0 sebagai tampilan antarmukanya, POCO X3 NFC akan menghadirkan sistem yang cepat, mulus, dan ringan untuk memberikan pengalaman penggunaan yang responsif.

Sama halnya dengan MIUI, POCO Launcher 2.0 juga menyediakan tampilan yang mudah untuk digunakan dan berbagai fitur unggulan dari Xiaomi yang dapat digunakan untuk memudahkan penggunaan sehari-hari.

Salah satunya adalah fitur mode gelap yang akan mengurangi konsumsi daya dengan membuat tampilan menjadi warna gelap secara keseluruhan baik itu sistem maupun aplikasi. Selain itu, mode gelap juga akan mengurangi kelelahan mata karena sinar yang dihasilkan akan tidak setajam warna putih.

Tertarik untuk meminangnya? Kamu bisa mendapatkan POCO X3 NFC secara resmi di Indonesia melalui situs resmi Mi.com mulai tanggal 22 Oktober 2020.

* Artikel ini disponsori oleh Xiaomi

Tinggalkan Komentar

2 Komentar