Smartphone Sponsored Content

Ini 5 Keunggulan POCO X3 NFC Dibandingkan realme 7 Pro

POCO-X3-NFC-Feature

Menambah portofolio handphone sub-brand POCO yang terkenal dengan spesifikasi hardware menarik dan harga terjangkau, Xiaomi akan segera resmi meluncurkan POCO X3 NFC di Indonesia.

Handphone yang satu ini hadir dengan banyak fitur memikat, kapasitas baterai besar, dan performa bertenaga di kelasnya. Apalagi perangkat ini hadir membawa sensor NFC yang memiliki banyak fungsi.

POCO X3 NFC hadir berdekatan dengan realme 7 Pro yang mana keduanya berada di kelas harga yang sama. Lalu apa saja keunggulan POCO X3 NFC dibandingkan dengan realme 7 Pro?

Performa Lebih Bertenaga

POCO-X3-NFC-Gaming

POCO X3 NFC hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 732G Octa-Core yang lebih baru dan mempunyai performa lebih cepat dibandingkan dengan realme 7 Pro yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G.

Selain dukungan Snapdragon 732G yang mampu membuat aplikasi atau game yang dijalankan terasa lancar, handphone POCO X3 NFC juga dilengkapi dengan LiquidCool Technology 1.0 Plus yang mampu membuat suhu tetap stabil meskipun digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama.

Saat ini POCO X3 NFC diketahui akan membawa RAM sebesar 6GB untuk menemani chipset Qualcomm Snapdragon 720G tersebut. Namun, apakah Xiaomi hanya akan merilis POCO X3 NFC varian 6GB saja atau ada varian RAM lainnya yang juga akan dihadirkan saat resmi melenggang di Tanah Air?

Baterai Lebih Besar

POCO-X3-NFC-Power

Kini orang-orang sudah menggunakan handphone untuk menunjang aktivitas sehari-harinya mulai dari membuka email, media sosial, menonton video, memainkan game, hingga memutar musik.

Dengan banyaknya penggunaan handphone ini, tentu diperlukan baterai berkapasitas besar. Oleh karena itu POCO X3 NFC hadir dengan baterai 5.160mAh yang mempunyai kapasitas lebih besar dibandingkan dengan realme 7 Pro yang baterainya kapasitas 4.500mAh.

Kamera Ultra Wide Beresolusi Besar

POCO-X3-NFC-ShadowGray

POCO X3 NFC dan realme 7 Pro sama-sama menggunakan konfigurasi empat kamera belakang. Keduanya pun mengusung kamera utama 64 MP dan kamera makro 2 MP.

Yang berbeda adalah kamera Ultra Wide-angle POCO X3 NFC mempunyai resolusi 13 MP, lebih besar dibandingkan dengan milik realme 7 Pro yang mencapai 8 MP.

Untuk kamera keempat, POCO X3 NFC menggunakan kamera depth 2 MP sedangkan realme 7 Pro menggunakan kamera mono 2 MP.

Layar Lebih Imersif

POCO-X3-NFC-Sensor

Beralih ke bagian depan, POCO X3 NFC mempunyai layar penuh 6,67 inci yang lebih lebar lebar dibandingkan realme 7 Pro dengan lebar 6,4 inci. Bahkan handphone sub-brand Xiaomi ini hadir dengan layar yang mempunyai refresh rate 120Hz sehingga mampu menampilkan gerakan transisi antar aplikasi atau animasi game jauh lebih halus.

Layar POCO X3 NFC juga terasa sangat responsif dengan sentuhan jari karena dilengkapi dengan touch sampling rate mencapai 240Hz, hal yang penting ketika handphone-nya digunakan untuk bermain game.

Selain itu layar POCO X3 NFC dibekali dengan teknologi HDR 10 dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, berbeda dengan realme 7 Pro yang hanya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Namun layar kedua handphone ini sama-sama mendukung resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel).

Dilengkapi oleh Fitur Bermanfaat

POCO-X3-NFC-All

Sertifikasi IP53 yang hadir pada POCO X3 NFC membuat handphone-nya tahan terhadap cipratan air. Berbeda dengan realme 7 Pro yang tidak dibekali dengan sertifikasi tersebut.

Handphone besutan Xiaomi ini juga telah dibekali dengan fitur FM Radio yang memungkinkan pengguna dapat mendengarkan hiburan musik atau acara dari stasiun radio kesayangan.

Mirip dengan handphone buatan Xiaomi lainnya, POCO X3 NFC kembali menggunakan sensor inframerah yang dapat digunakan untuk mengendalikan peralatan elektronik rumah yang kompatibel.

Baik POCO X3 NFC maupun realme 7 Pro sama-sama telah dilengkapi dengan sensor NFC yang membuat penggunanya dapat melakukan transaksi digital, pengecekan atau pengisian e-money, transfer data, dan lainnya.

* Artikel ini disponsori oleh Xiaomi

Tinggalkan Komentar

1 Komentar