Berita

OPPO Ajak Kamu Cicipi ColorOS Android 11 Beta

OPPO Find X2 Pro Tea Orange

Gadgetren – Sebagai perusahaan teknologi asal Tiongkok, OPPO selalu memperhatikan sistem operasi terhadap smartphone yang telah dijual di berbagai negara termasuk Indonesia.

Bahkan OPPO pun secara resmi membuka kesempatan untuk pengguna Reno3, Reno3 Pro, Find X2, dan Find X2 Pro di Indonesia untuk mendaftarkan diri dalam memperoleh versi public beta ColorOS terbaru berbasis Android 11.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa setelah sebelumnya OPPO memberikan kesempatan pengguna untuk mencicipi Public Beta Android 11 pada perangkat Find X2 Series, kini OPPO membuka pendaftaran public beta ColorOS terbaru berbasis Android 11 untuk perangkat Reno3, Reno3 Pro, Find X2, dan Find X2 Pro.

OPPO-Reno3-Pro-Back

“OPPO menyediakan kuota 200 slot dari 2.000 slot yang tersedia khusus untuk pengguna wilayah di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa OPPO memberikan banyak kuota bagi masyarakat di Tanah Air untuk menikmati update Public Beta ColorOS terbaru ini,” tambah Aryo.

Bagi kamu pengguna salah satu handphone OPPO yang telah disebutkan sebelumnya, maka dapat melakukan pendaftaran beta version dari ColorOS terbaru ini melalui langkah berikut ini.

Daftar ColorOS Android 11 Public Beta

  1. Pertama, pilih menu atau aplikasi Settings (Pengaturan) di handphone
  2. Selanjutnya masuk ke halaman Software Update (Pembaruan Perangkat Lunak)
  3. Pilih ikon berbentuk segi enam yang terletak di sebelah kanan atas dan pilih opsi Android 11 x ColorOS
  4. Kamu akan diminta mendaftarkan nomor telepon atau email dan menyetujui bagian trial version must-know and privacy policy
  5. Setelah terdaftar, kamu hanya perlu menunggu OPPO menggulirkan update ColorOS berbasis Android 11 secara Over The Air (OTA)

OPPO ColorOS Android 11 Beta

Bisa dibilang langkah-langkah yang dilakukan untuk mengikuti versi Public Beta ColorOS berbasis Android 11 ini cukup mudah. Namun perlu dicatat bahwa sistem ColorOS ini akan memiliki bug karena masih dapat tahap pengembangan.

Sebelumnya, OPPO telah menggulirkan versi Beta dari Android 11 untuk perangkat Find X2 Series pada pertengahan Juni 2020 lalu. Yang berbeda dibandingkan saat ini, kala itu pengguna harus melakukan pembaruan secara manual melalui mode recovery dengan mengunduh file Android 11 Beta melalui halaman situs OPPO.

OPPO Reno3 Unboxing Camera

Tampilan antarmuka Android 11 Beta pada ColorOS versi pertama itu tidak jauh berbeda dengan antarmuka ColorOS 7.2. Kamu juga masih dapat menikmati fitur ColorOS sebelumnya seperti MEMC (Motion Estimation and Motion Compesation), All Pixel Omni-Directional PDAF camera focus, HDR video Enhancement, AI Nature Tone Display, Text Scanner, dan OPPO Share.

Sepertinya pada versi beta public kali ini OPPO akan membawa banyak perubahan dan fitur baru di dalam update terbaru ColorOS Android 11 ini. Bagi kamu yang menggunakan Reno3, Reno3 Pro, Find X2, dan Find X2 Pro, apakah tertarik untuk melakukan update ini?

Tinggalkan Komentar