Berita

OPPO Selenggarakan Program Open Beta ColorOS 6 di Indonesia

ColorOS 6 UI

Gadgetren – ColorOS 6 merupakan sistem operasi hasil modifikasi OPPO terbaru dari basisnya Android 9 Pie.

Sistem operasi ini sendiri telah hadir pada beberapa smartphone terbaru OPPO maupun realme yang telah hadir di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Menariknya, OPPO baru saja mengumumkan bahwa ingin membuka kesempatan bagi pengguna smartphone lama OPPO untuk bisa mencicipi ColorOS 6 berbasiskan Android 9 Pie ini.

Dibandingkan dengan ColorOS 5.2 atau generasi sebelumnya, ColorOS 6 ini menghadirkan beragam fitur kostumisasi baru yang akan mempermudah penggunanya dalam menggunakan smartphone.

ColorOS 6 sendiri mengintegrasikan bermacam fitur yang dibawa oleh Android 9 Pie, termasuk peningkatan kemampuan kecerdasan buatan atau Artificial Inteliigence (AI), seperti ARcore, Google Lens, dan Google Assistant.

ColorOS F9

Pihak OPPO mengatakan bahwa ColorOS 6 ini mengadopsi konsep desain antarmuka minimalis dengan tampilan warna yang terang ditambah latar belakang berwarna putih yang tampil sederhana sehingga memberikan kesan antarmuka yang ringan, modern, namun tetap menarik.

Sementara itu, program Open Beta ColorOS 6 ini akan dimulai pada akhir Juli 2019 untuk perangkat OPPO F9. Selanjutnya OPPO Find X akan mencicipi ColorOS 6 ini pada akhir September 2019.

Barulah pada akhir September 2019 akan banyak smartphone OPPO yang mendapatkan ColorOS 6, mulai dari F7, F7 Youth, dan R17 Pro untuk produk yang resmi dijual di Indonesia. Sementara perangkat lainnya, seperti R17, R17 Neo, RX17 Pro, RX17 Neo, dan AX7 Pro akan mendapatkannya juga.

ColorOS 6 Schedule

Kembali ke fiturnya, ColorOS 6 juga memiliki pengembangan yang menarik pada sisi fotografi dengan antarmuka yang memperkenalkan fitur baru.

Salah satunya Dazzle Color Mode yang dapat menyesuaikan warna dan mengatur tingkat gelap maupun terang pada foto yang diambil dengan smartphone OPPO berkat algoritma yang mampu melakukan koreksi warna pada tingkatan piksel.

Dari sisi game, ColorOS 6 ini mempunyai fitur Game Boost 2.0 yang mampu meningkatkan performa ketika penggunanya bermain game. Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, penggunanya dapat memasukan aplikasi yang telah diinstal pada folder khusus Game Space.

Bisa dibilang OPPO telah melakukan banyak pengembangan ColorOS 6 dibandingkan ColorOS 5.2. Untuk itu, Gadgeter dapat menunggu program Open Beta ColorOS 6 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan OPPO.

Leave a Comment