Berita

Find X2 dan Find X2 Pro Jadi HP OPPO Pertama yang Dapatkan Android 11 Beta

OPPO Find X2 Pro Tea Orange

Gadgetren – Setiap tahunnya Google selalu menghadirkan Android versi terbaru dengan membawa fitur dan sistem keamanan yang baru. Beberapa hari lalu, perusahaan mesin pencari ini telah merilis Android 11 versi beta untuk beberapa smartphone.

Menyusul rilis sistem operasi beta tersebut, OPPO secara resmi mengumumkan bahwa update beta ColorOS terbarunya akan diluncurkan bulan ini. ColorOS akan menjadi salah satu sistem operasi mitra pertama yang menghadirkan update Android 11 beta tersebut.

ColorOS berbasis Android 11 beta akan hadir pertama kali untuk OPPO Find X2 dan Find X2 Pro pada bulan Juni ini. Tentunya dalam waktu dekat, fitur-fitur terbaru Android 11 dapat dinikmati oleh para pengguna kedua smartphone ini terlebih dahulu.

OPPO Find X2 Pro Dark Sea

Berdasarkan informasi yang dilansir dari TheIndianExpress, Android 11 beta ini hadir dengan beragam fitur terbaru yang menarik seperti Conversations, Bubble, Auto-Reset, Screen Recording, Costumizable Do Not Disturb, dan masih banyak lagi.

Pengguna dapat menentukan urutan percakapan terpenting dengan orang lain pada menu Conversations di bagian atas notifikasi. Bubble atau gelembung memungkinkan obrolan tetap terlihat dan dapat diakses ketika pengguna melakukan aktivitas multitasking.

Bubble ini akan muncul melayang di layar seperti menu percakapan Facebook Messenger sehingga membuat interaksi percakapan menjadi lebih lancar. Apabila pengguna mengaktifkan fitur Auto-Reset, maka aplikasi yang jarang atau sudah lama tidak dibuka oleh pengguna akan dihapus izinnya.

Berbeda dengan sistem operasi generasi sebelumnya, Android 11 Beta ini juga telah dilengkapi dengan Screen Recording bawaan yang memungkinkan pengguna dapat merekam aktivitas pada layar smartphone. Sebagai catatan, ColorOS 7.1 berbasis Android 10 sendiri sudah membawa fitur Screen Recording setelah dimodifikasi oleh OPPO dengan sedemikian rupa.

OPPO Find X2 Pro Layar

Dengan hadirnya fitur Costumizable Do Not Disturb, kamu bisa lebih fokus dan tidak diganggu oleh orang lain saat bermain game maupun bekerja. Namun berkat fitur ini, kamu bisa menentukan orang siapa saja yang masih dapat dihubungi.

Selain untuk mengaktifkan fitur asisten suara, kini tombol power pun dapat digunakan untuk shortcut atau pintasan dalam mengakses kartu kredit atau debit dan mengendalikan perangkat Smart Home Google. Dengan fitur-fitur baru yang ditawarkan ini, Android 11 beta terlihat menjadi lebih menarik.

Tinggalkan Komentar