Berita Smartphone

Posternya Beredar! realme 7 dan 7i Siap Dirilis di Indonesia

Beredar-Poster-realme-7-dan-7i-Siap-Dirilis-di-Indonesia-Header.

Gadgetren – Pada akhir bulan Agustus 2020 lalu, tim Gadgetren telah mengungkapkan kabar bahwa dua produk handphone baru dari realme masuk dalam daftar TKDN, yakni realme 7 dan realme 7i.

Lalu hari ini, realme pun secara resmi telah mengumumkan melalui akun Instragam bahwa akan segera merilis kedua handphone baru itu di Indonesia pada tanggal 17 September 2020 pukul 13.07 WIB di kanal resmi YouTube, Facebook, Instagram, dan Twitter realme Indonesia.

Dalam postingannya itu, realme Indonesia mengunggah sebuah poster yang memperlihatkan informasi terkait kedua produk handphone tersebut, lebih tepatnya pada spesifikasi kameranya.

Yang mana realme 7 dan realme 7i akan membawa sensor kamera utama 64 MP dengan tulisan tagline Power Master. Namun demikian, hal ini masih menjadi teka-teki buat penggemar realme karena kamera dengan resolusi besar tersebut apakah untuk kedua handphone atau hanya salah satu saja.

“realme Fans, realme 7 dan realme 7i 64 MP Power Master akan segera hadir di Indonesia! Dan Indonesia akan menjadi negara yang merilis realme 7i. Selain itu akan ada banyak kejutan buat kalian juga lho!,” tulis admin.

Hingga berita ini dibuat, realme Indonesia pun belum membocorkan spesifikasi lainnya yang akan menghiasi pesona dari handphone realme 7 dan realme 7i. Di India, realme 7 hadir dengan bodi berdimensi 162,3 x 75,4 x 9,4mm dan bobot 196,5 gram dengan dua varian warna yang meliputi Mist White dan Mist Blue.

realme-7-Mist-Blue-India-Launch

Sementara untuk sektor tampilan, realme 7 versi India mengusung layar berukuran 6,5 inci beresolusi Full HD+ dengan teknologi IPS LCD, aspek rasio 20:9, dan dukungan refresh rate 90Hz. Baterainya memiliki kapasitas 5.000mAh dengan dukungan fitur 30W Dart Charge.

Dari segi performa, MediaTek Helio G95 dengan kecepatan 2.05GHz dipercaya sebagai otaknya yang dikombinasikan dengan teknologi LPDDR4x, penyimpanan internal UFS 2.1, dan tambahan slot untuk kartu microSD. Tak lupa, sistem antarmukanya berjalan pada realme UI berbasikan Android 10.

Untuk fotografi, realme 7 mengusung tema empat kamera belakang yang terdiri dari konfigurasi kamera utama 64MP dengan apertur f/1,8 yang menggunakan lensa Sony IMX682, ultrawide 8MP dengan apertur f/2,3 serta lebar 119 derajat, lensa portrait B&W, dan lensa makro 2MP dengan rentang focal length 4cm.

realme 7 Mist White India Launch.

Kamera belakangnya ini juga telah dibekali oleh fitur menarik mulai dari Starry Mode, Super Nightscape, HDR, AI scene recognition, UIS / UIS Max video stabilization, AI Color Portrait Video, Ultra Nightscape Video untuk pencahayaan minim, video slow motion hingga 120 frame per detik beresolusi 1080p, dan perekaman video 4K.

Kemudian kamera depan menggunakan lensa dari Sony IMX471 dengan resolusi 16MP. Fitur tambahan lainnya yang juga telah disediakan meliputi pemindai sidik jari, dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, USB-C, dan 3,5mm slot headphone.

Tinggalkan Komentar