Smartphone

Tampil Kece, Apa Yang Jadi Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 8?

Infinix Zero 8 Camera

Gadgetren – Sebagai handphone andalan Infinix yang lahir pada bulan Agustus 2020 silam di Indonesia, Zero 8 mempunyai spesifikasi hardware dan harga yang bisa dibilang menarik.

Handphone yang satu ini hadir mengandalkan baterai berkapasitas besar dengan pengisian daya baterai cepat. Sementara chipset yang digunakannya memiliki performa bertenaga untuk ukuran produk kelas menengah.

Perangkat ini pun mempunyai resolusi kamera depan dan belakang yang besar. Sebelum memutuskan membeli Infinix Zero 8, ada baiknya kamu melihat kelebihan dan kekurangannya pada artikel berikut ini.

Kelebihan Infinix Zero 8

Kelebihan Infinix Zero 8

Dapur pacu Infinix Zero 8 dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G90T yang mempunyai performa bertenaga untuk ukuran handphone kelas menengah. Berdasarkan pengujian internal Infinix, perangkat ini berhasil mendapatkan skor AnTuTu mencapai 281.453 poin.

Infinix juga mempercayakan RAM 8 GB untuk menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar. Penyimpanan internal yang ditawarkan handphone ini bisa dibilang lega karena berkapasitas 128 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Baterai berkapasitas 4.500mAh pada handphone ini diklaim Infinix mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Apalagi hadir juga fitur 33W SuperCharge yang memungkinkan pengisian daya baterai secara cepat. Sensor fingerprint perangkat ini hadir di bagian samping tepatnya pada tombol power.

Untuk membuat pengguna lebih berkreasi dalam menghasilkan foto, Infinix telah membenamkan empat kamera belakang pada produk ini dengan komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, low light 2 MP, dan sekunder 2 MP.

Sementara dua kamera depannya memmpunyai kombinasi kamera utama 48 MP dan sekunder 8 MP. Baik kamera belakang dan depannya sama-sama mampu merekam video hingga beresolusi 4K. Tak lupa, fitur Face Unlock juga telah diterapkan pada Infinix Zero 8 untuk membuka kunci layar lebih praktis.

Mengikuti tren saat ini, Infinix Zero 8 mempunyai layar penuh IPS LCD 6,85 inci Full HD+ dengan refresh rate 90Hz ditambah punch hole di atasnya. Handphone ini sudah dilengkapi dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dua kartu SIM, dan XOS 7 berbasiskan Android 10.

Kekurangan Infinix Zero 8

Kekurangan Infinix Zero 8

Meskipun memiliki dukungan empat kamera belakang, namun kamera low light yang disematkan pada Infinix Zero 8 mempunyai resolusi yang bisa dibilang kurang besar. Sementara dengan harganya yang mencapai Rp 3.799.000, handphone ini sama sekali tidak dibekali NFC.

Padahal smartphone merek lain di kisaran harga ini sudah ada yang menggunakan sensor NFC. Apalagi sensor ini sudah mulai banyak digunakan masyarakat Indonesia untuk berbagai jenis kebutuhan seperti mengecek atau mengisi saldo e-money, mentransfer data, melakukan pembayara digital, dan lainnya.

Tinggalkan Komentar