Berita

Resmi Diumumkan, Chipset MediaTek 5G T750 Sasar Router Rumah dan Hotspot Mobile

Gadgetren – Chipset anyar bernama MediaTek T750 5G telah resmi diluncurkan menyasar produk-produk consumer premise equipment (CPE) dengan jaringan 5G nirkabel.

JC Hsu selaku Corporate Vice President dan General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek mengatakan bahwa bandwidth kecepatan tinggi saat ini telah menjadi lebih penting dengan semakin banyaknya perangkat-perangkat yang terkoneksi dan bertambahnya orang yang bekerja dari rumah.

“Kami mempertegas kepemimpinan 5G kami di luar segmen smartphone dengan chipset T750 ini, membuka berbagai peluang pasar baru untuk para operator pita lebar dan pembuat perangkat. Serta membantu konsumen di mana pun mereka berada untuk mengalami seluruh keuntungan dari konektivitas 5G,” ujarnya.

MediaTek T750 hadir dengan teknologi pemrosesan fabrikasi 7nm dan prosesor Arm Cortex-A55 empat-inti serta dukungan router 5G yang menggunakan frekuensi sub-6GHz. Frekuensi ini akan menawarkan alternatif pita lebar yang terjangkau ke wilayah-wilayah dengan layanan DSL, kabel, atau fiber terbatas.

Tak hanya sampai di sini, chipset ini memiliki akses ke konektivitas yang diklaim super cepat sehingga akan mengubah tatanan wilayah-wilayah pinggiran kota, pedesaan, dan belum sepenuhnya berkembang yang masih belum bisa menikmati layanan serta sinyal nirkabel yang memadai.

Selain itu, chipset MediaTek T750 mendukung 2CC CA (two component carrier aggregation) untuk cakupan yang lebih luas sehingga menjadikan chipset ini ideal untuk produk-produk FWA indoor dan outdoor, seperti router rumahan dan juga hotspot mobile.

Untuk konsumen, MediaTek  T750 akan memberikan sebuah perangkat 5G yang bisa mereka pasang sendiri dan menghindari rumitnya waktu instalasi panjang. Sementara bagi operator, MediaTek T750 akan menyediakan kecepatan 5G langsung dari dalam boks yang mampu bersaing dengan layanan jalur tetap tanpa harus mengeluarkan biaya untuk memasang kabel atau fiber.

Chipset T750 ini juga memiliki fitur lengkap dengan driver perangkat lunak yang terintegrasi seperti chipset Wi-Fi 6 dual-band 4×4 dan 2×2 + 2×2 untuk menyalurkan internet 5G kencang ke perangkat-perangkat favorit konsumen.

Tak ketinggalan, fitur tambahan lainnya juga telah tersedia mulai dari dukungan hingga 5CC CA LTE, driver tertanam GPU dan tampilan guna mendukung layar HD hingga 720p, empat antarmuka PCIe untuk Wi-Fi dan Bluetooth eksternal, dua antarmuka 2,5Gbps SGMII untuk berbagai konfigurasi LAN, serta antarmuka PCM untuk telepon eksternal.

Tinggalkan Komentar