Tekno Tips dan Trik

Cara Tethering Hotspot di Handphone vivo Untuk Berbagi Koneksi Internet

Cara Tethering Hotspot HP vivo -Header

Gadgetren – Tethering melalui hotspot dapat menjadi salah satu metode yang bisa dimanfaatkan ketika kita ingin berbagi koneksi internet dari handphone vivo ke berbagai macam perangkat lain.

Kita bahkan dapat menggunakannya dengan sangat mudah karena kebanyakan handphone-handphone buatan vivo umumnya berjalan di ekosistem Android yang notabene mendukung tethering hotspot secara tertanam.

Menggunakan tethering hotspot di handphone vivo juga terbilang sangat praktis. Kita soalnya bisa memanfaatkan dukungan berbagi koneksi internet ini tanpa perlu menyiapkan aksesori tambahan seperti kabel USB maupun aplikasi khusus.

Dukungan tethering melalui hotspot pun hanya memerlukan penyetelan sederhana di dalam pengaturan handphone vivo. Kita bisa langsung membagikan koneksi internet selama masih mempunyai paket data.

Cara melakukan tethering melalui hotspot di handphone vivo pun sama seperti kebanyakan perangkat Android pada umumnya. Namun jika kamu belum tahu, berikut penjelasan lebih rinci mengenai langkah-langkahnya.

Cara Tethering Hotspot di Handphone vivo

Pada Funtouch OS Versi Lawas

  1. Buka halaman Settings
  2. Masuk ke bagian Personal Hotspot
  3. Aktifkan tombol Wi-Fi Hotspot
  4. Ketuk Hotspot configuration untuk mengubah nama hotspot dan kata sandi

Seiring berjalannya waktu, antarmuka Funtouch OS pun mengalami banyak perubahan selaras dengan pengembangan sistem Android. Tata letak dan penamaan untuk mengakses fitur tethering pun ikut terkena penyesuaiannya.

Meskipun sebenarnya secara mendasar bisa dimanfaatkan dengan langkah-langkah yang hampir mirip, fitur tethering melalui hotspot di handphone vivo baru juga mengalami beberapa penyesuaian.

Pada Funtouch OS Versi Baru

  1. Masuk ke halaman Settings
  2. Buka bagian Network & Internet
  3. Klik menu Hotspot & tethering
  4. Ketuk submenu Wi-Fi hotspot
  5. Geser tombol ke posisi On
  6. Ubah Hotspot name dan Hotspot password jika diperlukan

Setelah melakukan pengaturan sebagaimana kedua metode di atas, kita selanjutnya dapat memanfaatkan tethering hotspot secara lebih mudah melalui control center yang bisa diakses dengan cara berbeda-beda tergantung versi Funtouch OS.

Control center biasanya akan memuat berbagai macam pintasan ke pengaturan handphone vivo sehingga diakses bisa lebih cepat. Untuk mengaktifkan atau mematikan tethering, kita dalam hal ini secara khusus bisa menekan tombol berikon hotspot yang mana terlihat seperti menara dengan sinyal.

Menggunakan tethering hotspot pun bisa semakin mudah karena pengaturan handphone vivo secara mendasar menyediakan fitur menonaktifkan sambungan secara otomatis ketika tidak terhubung dengan perangkat lain selama dua menit.

Akan tetapi jika kurang sreg dengan fitur otomatis ini, kita dapat mematikannya melalui pengaturan Wi-Fi hotspot secara langsung pada beberapa perangkat. Jadi nanti tethering hotspot tidak akan nonaktif dengan sendirinya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar