Berita Tekno

Xiaomi Luncurkan Router Gaming Pertamanya Seharga 1 Jutaan

Redmi-Router-AX5400-1.

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran handphone gaming Redmi K50G di Tiongkok yang ditenagai Snapdragon 8 Gen1, Xiaomi turut menghadirkan router gaming pertamanya yaitu Redmi Router AX5400.

Router gaming ini mulai bisa dibeli di Tiongkok pada tanggal 18 Februari 2022 mendatang dengan harga promo 549 Yuan atau sekitar Rp1,2 jutaan dan akan dijual dengan harga normal 599 Yuan atau setara Rp1,3 jutaan.

Berdasarkan situs resmi Xiaomi global Redmi Router AX5400 dipasarkan untuk memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan baik itu di perangkat PC maupun di handphone.

Router gaming ini menawarkan port Ethernet 2.5G tingkat unggulan yang dirancang khusus untuk bermain game atau plug-in perangkat NAS eksternal yang mampu beradaptasi dengan kecepatan fiber gigabit dari operator jika tersedia.

Secara fisik, Redmi Router AX5400 tampak agak beda dengan menawarkan warna hitam pekat dengan desain bagian depan yang agak futuristik dengan menampilkan warna pencahayaan RGB dengan 16 juta warna.

Redmi-Router-AX5400-2

Selain itu route rini juga menyediakan dukungan plug-in akselerasi game dan sudah mendukung Wi-Fi 6 sehingga memiliki kecepatan yang lebih baik dari Wi-Fi generasi sebelumnya. Untuk antenanya terdapat empat antena yang sama tingginya menjulang ke atas.

Selain itu, router gaming ini juga turut dibekali jaringan mesh hybrid yang kompatibel dengan semua router Xiaomi Wi-Fi 6 lainnya sehingga perangkat di dalam rumah dapat memperoleh internet secara penuh jika menjalankan banyak router.

Redmi-Router-AX5400-3

Soal dapur pacunya, router gaming ini ditenagai oleh chipset Qualcomm yang berisi dual core 64 bit dengan kecepatan 1.0GHz bersama dengan NPU 1.0GHz yang independen. Router ini juga dilengkapi dengan 6 FEM independen berkinerja tinggi sebagai penguat sinyal.

Menariknya Redmi Router AX5400 bisa secara otomatis mengenali handphone Xiaomi dan Redmi yang kompatibel untuk memungkinkan pengurangan delay hingga 20 persen.

Saat ini belum ada kabar baru apakah router baru ini bakal melenggang ke Indonesia. Namun pasar Indonesia sendiri diketahui memiliki peluang yang besar apabila router baru ini bisa dibawa di sini karena penikmat game PC maupun mobile game hingga tahun 2022 meningkat pesat terutama di masa pandemi COVID-19.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar