Berita Smartphone

Hadirkan Layar 90Hz dan RAM 8GB, realme 7 Resmi Meluncur

realme 7 Feature

Gadgetren – Tidak hanya realme 7 Pro saja, handphone kelas menengah terbaru lainnya yang bernama realme 7 juga turut diluncurkan di India.

Menggunakan teknologi IPS LCD, layar realme 7 mempunyai refresh rate 90Hz sehingga mampu menampilkan gerakan transisi antara aplikasi maupun animasi game dengan halus.

Layarnya sendiri mengusung desain yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole di kiri atasnya. Bahkan penggunanya dapat leluasa dalam memainkan game berkat layarnya yang mempunyai lebar 6,5 inci dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel).

realme 7 Camera

Untuk fotografi, realme 7 mempunyai kamera depan 16 MP bersensor Sony IMX471. Sementara handphone ini sudah mengusung empat kamera belakang dengan komposisi kamera utama 64 MP bersensor Sony IMX682, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan sekunder 2 MP.

Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan. Terdapat juga fitur Starry Mode pada aplikasi kamera bawaannya yang memungkinkan pengguna dapat mengambil foto bertabur bintang di malam hari.

Menariknya, realme menjadi handphone pertama di dunia yang menggunakan Helio G95 Octa-Core. Chipset yang baru dirilis oleh MediaTek ini memiliki performa bertenaga untuk perangkat kelas menengah. Apalagi terdapat fitur MediaTek HyperEngine pada chipset ini yang mampu membuat game berjalan lancar tanpa hambatan di realme 7.

realme 7 Mist Blue

Soal harga, realme 7 sendiri hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 64 GB seharga 14.999 Rupee atau sekitar Rp 3,02 juta dan RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga 16.999 Rupee atau sekitar Rp 3,4 juta. Apabila pengguna merasa kapasitas internalnya kurang lega, maka dapat menambahkan microSD pada slot yang telah disediakan di handphone ini.

Baterai berkapasitas 5.000mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan bagi perangkat ini. Terdapat juga fitur 30W Dart Charger pada realme 7 yang memungkinkan pengisian daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 65 menit saja.

Tak hanya itu, realme 7 mempunyai dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint di samping, Face Unlock, dan realme UI berbasiskan Android 10.

Tinggalkan Komentar