ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Reno4 Sumbang 40% Market Share OPPO di Sebagian Negara Asia Tenggara

OPPO Reno4 Dual

Gadgetren – Sejak diluncurkan pada tanggal 6 Agustus 2020 silam, OPPO Reno4 mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat di Indonesia.

OPPO Indonesia mengatakan bahwa smartphone ini berhasil mengukir beberapa prestasi yang di antaranya penjualan kilat habis dalam waktu 3 menit melalui situs Lazada Indonesia setelah resmi diluncurkan.

Sambutan ini berlanjut pada penjualan perdananya di Central Park Jakarta, dimana secara nasional pre-order perdana Reno4 berhasil tiga kali lebih banyak dibandingkan smartphone Reno3. Bersamaan dengan itu juga terjadi peningkatan pre-order harian sebanyak 98% di kota Bandung dibandingkan Reno3.

OPPO Reno4

Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa secara keseluruhan Reno4 memberikan kontribusi sangat besar bagi OPPO. Smartphone ini mencatat market share sebesar 40% pada segmen harganya untuk periode awal hingga pertengahan Agustus 2020.

”Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Sementara di wilayah Asia Pasifik, OPPO Reno4 mencatatkan kenaikan sekitar 153% pada 7 hari pertama penjualan apabila dibandingkan dengan smartphone Reno2 F,” tambah Aryo.

Menurut Aryo, kesuksesan Reno4 di pasar Indonesia maupun Asia Pasifik tidak terlepas dari keunggulan fitur baru yang ditawarkan. Konsistensi OPPO dalam memperkenalkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pada produk Reno Series berbuah manis pada smartphone Reno4.

OPPO Reno4 Black

Reno4 sendiri menawarkan beragam fitur AI baru, baik untuk keamanan, foto, maupun video. Pemanfaatan AI Enhanced Sensor menghadirkan fitur-fitur menarik seperti Smart Spying Prevention, Smart Air Control, dan Smart Always on Display.

Orang-orang sendiri paling tertarik pada fitur kamera terbaru dari Reno4 seperti AI Color Portrait Mode, AI Monochrome Video, 960fps AI Smart Slow Motion, dan Ultra Steady 3.0. AI Color Portrait Mode menghadirkan kemampuan foto atau video dengan membuat latar belakangnya menjadi hitam putih, namun tetap menjaga subyek dalam warna yang sebenarnya.

OPPO Watch with Reno4

Sementara AI Monochrome Video merupakan gabungan dari tiga jenis filter video dengan menambahkan efek yang menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, biru, atau hijau dari obyek sementara lingkungan sekitar di dalam video akan memiliki warna hitam putih.

OPPO sendiri akan melanjutkan tren positif Reno4 Series melalui peluncurkan smartphone Reno4 Pro terbaru yang akan resmi diluncurkan pada tanggal 7 September 2020 mendatang. Selain itu, OPPO berhasil menjadi top vendor di kuartal kedua tahun 2020 berdasarkan laporan terbaru dari Counterpoint Research.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar