Smartphone

Infinix Zero 8 Vs Redmi Note 8 Pro – Mana HP yang Lebih Menarik?

Infinix Zero 8 vs Redmi Note 8 Pro  Header

Gadgetren – Infinix secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Infinix Zero 8 di Indonesia. Perangkat ini hadir dengan membawa spesifikasi hardware yang bersaing di kisaran harga Rp 3 jutaan.

Bahkan chipset yang dibawa oleh smartphone ini pun tergolong mirip dengan Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Hal inilah yang membuat sebagian orang di Indonesia merasa penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini.

Dapur pacu kedua smartphone ini sama-sama dipercayakan pada Helio G90T Octa-Core (Dual-Core 2.05 GHz Cortex-A76 + Hexa-Core 2.0 GHz Cortex-A55). Chipset tersebut dikembangkan oleh MediaTek untuk smartphone kelas menengah dengan kemampuan gaming yang lancar.

Infinix Zero 8 Back

Redmi Note 8 Pro hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 64 GB seharga Rp 2.899.000 dan RAM 6 GB + ROM 128 GB seharga Rp 3.299.000. Sementara itu, Infinix Zero 8 hanya mempunyai varian RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga Rp 3.799.000.

Kedua smartphone ini sama-sama mempunyai baterai berkapasitas 4.500mAh. Namun Infinix Zero 8 dibekali fitur 33W Fast Charging yang pengisian daya baterainya lebih cepat dibandingkan dengan Redmi Note 8 Pro dengan 18W Fast Charging.

Kedua perangkat ini sama-sama menggunakan empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan sekunder 2 MP. Sementara perbedaan terdapat pada penggunaan kamera low light untuk Infinix Zero 8 dan kamera makro 2 MP pada Redmi Note 8 Pro.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Hal paling menariknya justru pada dua kamera depan Infinix Zero 8 dengan kombinasi kamera utama 48 MP dan sekunder 8 MP yang resolusinya lebih tinggi dibandingkan satu kamera Redmi Note 8 Pro dengan 20 MP.

Apabila Infinix Zero 8 mengusung layar penuh dengan punch hole di kiri atasnya, berbeda dengan Redmi Note 8 Pro yang menggunakan layar penuh dengan poni berbentuk tetesan air di atasnya. Layar dari kedua smartphone ini sama-sama menggunakan teknologi IPS LCD dan resolusi Full HD+.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro 1

Perbedaan terlihat pada Infinix Zero 8 yang menggunakan layar 6,85 inci dengan refresh rate 90Hz, sedangkan Redmi Note 8 Pro memiliki layar 6,53 inci dengan refresh rate 60Hz dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Keduanya pun sama-sama dibekali dengan sensor fingerprint, Face Unlock, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android 10. Bisa dibilang perbedaan antara kedua smartphone ini tidak terlalu signifikan. Namun apabila dilihat dari besarnya kapasitas RAM dan harga yang menarik, Infinix Zero 8 bisa menjadi pilihan.

Tinggalkan Komentar