ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Infinix Zero 8 Vs Redmi Note 8 Pro – Mana HP yang Lebih Menarik?

Infinix Zero 8 vs Redmi Note 8 Pro  Header

Gadgetren – Infinix secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Infinix Zero 8 di Indonesia. Perangkat ini hadir dengan membawa spesifikasi hardware yang bersaing di kisaran harga Rp 3 jutaan.

Bahkan chipset yang dibawa oleh smartphone ini pun tergolong mirip dengan Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Hal inilah yang membuat sebagian orang di Indonesia merasa penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini.

Dapur pacu kedua smartphone ini sama-sama dipercayakan pada Helio G90T Octa-Core (Dual-Core 2.05 GHz Cortex-A76 + Hexa-Core 2.0 GHz Cortex-A55). Chipset tersebut dikembangkan oleh MediaTek untuk smartphone kelas menengah dengan kemampuan gaming yang lancar.

Infinix Zero 8 Back

Redmi Note 8 Pro hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 64 GB seharga Rp 2.899.000 dan RAM 6 GB + ROM 128 GB seharga Rp 3.299.000. Sementara itu, Infinix Zero 8 hanya mempunyai varian RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga Rp 3.799.000.

Kedua smartphone ini sama-sama mempunyai baterai berkapasitas 4.500mAh. Namun Infinix Zero 8 dibekali fitur 33W Fast Charging yang pengisian daya baterainya lebih cepat dibandingkan dengan Redmi Note 8 Pro dengan 18W Fast Charging.

Kedua perangkat ini sama-sama menggunakan empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan sekunder 2 MP. Sementara perbedaan terdapat pada penggunaan kamera low light untuk Infinix Zero 8 dan kamera makro 2 MP pada Redmi Note 8 Pro.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Hal paling menariknya justru pada dua kamera depan Infinix Zero 8 dengan kombinasi kamera utama 48 MP dan sekunder 8 MP yang resolusinya lebih tinggi dibandingkan satu kamera Redmi Note 8 Pro dengan 20 MP.

Apabila Infinix Zero 8 mengusung layar penuh dengan punch hole di kiri atasnya, berbeda dengan Redmi Note 8 Pro yang menggunakan layar penuh dengan poni berbentuk tetesan air di atasnya. Layar dari kedua smartphone ini sama-sama menggunakan teknologi IPS LCD dan resolusi Full HD+.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro 1

Perbedaan terlihat pada Infinix Zero 8 yang menggunakan layar 6,85 inci dengan refresh rate 90Hz, sedangkan Redmi Note 8 Pro memiliki layar 6,53 inci dengan refresh rate 60Hz dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Keduanya pun sama-sama dibekali dengan sensor fingerprint, Face Unlock, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android 10. Bisa dibilang perbedaan antara kedua smartphone ini tidak terlalu signifikan. Namun apabila dilihat dari besarnya kapasitas RAM dan harga yang menarik, Infinix Zero 8 bisa menjadi pilihan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar