Berita

Bersama Paxel, GoSend Intercity Delivery Perluas Jangkauan ke Jawa Tengah

GoSend-Intercity-Delivery-Header.

Gadgetren – Sejalan dengan peluncuran GoSend Web Portal, Gojek juga melakukan perluasan wilayah pengiriman paket luar kota pada fitur GoSend Intercity Delivery ke area Jawa Tengah yang meliputi Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

Ekspansi ini merupakan bukti keberhasilan layanan pengiriman paket GoSend Intercity Delivery yang sudah diterapkan di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Sejak bulan April 2020 hingga perluasan jangkauan ke Jawa Tengah, GoSend telah bekerja sama dengan baik bersama startup logistik same-day delivery service bernama Paxel.

Mengenai kerjasama ini, Junaidi selaku Head of Logistics Gojek mengungkapkan bahwa pembagian operasi Gojek dengan Paxel cukup dalam, mulai dari first-mile-last-mile pengiriman barang, integrasi teknologi untuk menyiasati masalah logistik yang kerap terjadi, solusi alternatif dengan teknologi live tracking, pembayaran dengan harga kompetitif, hingga asuransi.

“Layanan logistik masih menjadi hal yang sangat tabu dan suka dibilang menyulitkan. Ada berbagai macam tantangan seperti akses layanan aman atau tidak. Kita tidak tahu siapa yang pesan dari mana, layanan logistik terbatas atau tidak dan terlambat atau tidak, serta biaya yang tinggi,” ujarnya kepada tim Gadgeten.

Dalam kesempatan yang sama, Zaldy Ilham Masita selaku COO dan Co-Founder Paxel menambahkan bahwa kerjasama dengan GoSend hampir di semua lini mulai dari segi IT dan pembayaran.

Ia melihat bahwa kebanyakan UMKM ketika ingin mengirim barang pesanan konsumennya sudah dibuat pusing lebih dulu lantaran belum dapat kepastian keamanan paketnya sampai dengan baik, khususnya untuk makanan.

“Apalagi seperti barang makanan yang suhunya sangat sensitif. Sampai sekarang belum ada yang bisa menghandel makanan beku. Jadi masalah logistik bukan pusing mereka lagi. Bisa langsung di pick-up sangat sesuai dengan kondisi COVID-19 dan sangat memudahkan UMKM sehingga mereka hanya fokus dengan produknya saja. Itulah yang membedakan kami dengan yang lain,” jelasnya.

Soal tarif, para pengguna layanan GoSend Intercity Delivery menariknya dapat menikmati tarif rata untuk seluruh dimensi ukuran barang baik itu berukuran kecil, sedang, maupun besar dengan berat maksimal 5 kg pada pengiriman sebagai berikut:

  • Dari Jadetabek ke Bandung atau sebaliknya seharga Rp 20 ribu.
  • Dari Jadetabek dan Bandung ke Yogyakarta, Solo, dan Semarang, atau sebaliknya seharga Rp 30 ribu.
  • Antarkota Yogyakarta, Solo, dan Semarang seharga Rp 15 ribu.

Untuk mengakses layanan GoSend Intercity Delivery bisa melalui GoSend Web Portal atau juga aplikasi Gojek di smartphone. Kamu hanya perlu masuk ke akun Gojek, lalu menuju fitur GoSend, kemudian pilih Luar Kota dan akan tersedia pilihan kota yang meliputi Bandung, Jadetabek, Yogyakarta, Semarang, dan Solo.

Langkah-langkah-order-GoSend-Intercity-Delivery.

Langkah-langkah-pembuatan-order-GoSend-Intercity-Delivery

Misalnya kamu pilih Solo, cari lokasi tujuan kamu yang diinginkan atau pilih lewat peta kemudian masukan detail pengiriman seperti lokasi, nama penerima, dan nomor penerima yang bisa dihubungi. Setelah semua sudah lengkap, maka bisa lanjut untuk memilih kota penjemputan, misalnya di Depok atau Jadetabek.

Berikutnya isi lengkap data pengirim, ukuran paket dan isi rincian paket seperti deskripsi barang mudah pecah atau barang yang perlu diperlakukan secara hati-hati sebelum akhirnya detail order diperlihatkan.

Tinggalkan Komentar