Aplikasi Berita

Gojek dan Paxel Rilis Layanan Kirim Barang Jadetabek – Bandung Cuma Rp 20 Ribu

Paxel Gosend Feature

Gadgetren – Kini masyarakat Indonesia sudah dihimbau oleh pemerintah untuk belajar dan bekerja dari rumah demi mencegah penyebaran virus Corona.

Melihat hal tersebut, Gojek dan Paxel mempunyai inisiatif meluncurkan layanan yang bernama GoSend Intercity Delivery. Layanan terbaru ini ditujukan untuk melayani keterbatasan pengiriman barang secara instan dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) ke Bandung dan sebaliknya.

Menariknya, Gojek dan Paxel memberikan tarif flat layanan ini hanya sebesar Rp 20.000 untuk seluruh dimensi ukuran paket (kecil, menengah, dan besar) dan berat maksimal 5 kg. GoSend Intercity Delivery dibekali dengan asuransi hingga Rp 10.000.000 untuk risiko barang rusak dan/atau hilang dalam perjalanan.

Junaidi selaku Head of Logistic Gojek mengungkapkan bahwa sebagai bagian dari aplikasi lengkap Gojek, GoSend selalu berinovasi untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pengantaran barang. Kali ini bekerja sama dengan Paxel, GoSend bisa mengantar barang ke luar kota dengan cepat melalui layanan GoSend Intercity Delivery.

” Di masa pandemi COVID-19, ruang gerak masyarakat menjadi terbatas. Gojek berharap layanan GoSend Intercity Delivery dapat mendukung para UMKM maupun komunitas social seller untuk bisa tetap produktif mengembangkan usaha saat di rumah saja sambil memperluas jangkauan produk mereka ke lebih banyak konsumen. Melalui layanan instan pengiriman barang ini, penerima bisa mendapatkan barang satu hari setelah pengiriman atau maksimal 24 jam,” tambah Junaidi.

Untuk menggunakan GoSend Intercity Delivery pun bisa dibilang mudah, dimana kamu cukup masuk ke halaman GoSend di aplikasi Gojek dan memilih bagian luar kota. Selanjutnya, kamu dapat memilih kota asal pengiriman barang dan kota pengambilan barang.

Pada saat ini, jangkauan area layanan GoSend Intercity Delivery mencakup Kabupaten atau Kota Bandung, Kabupaten atau Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat dengan target durasi pengiriman next day service atau maksimal 24 jam.

GoSend Logo

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam berbelanja, Paxel dan Gojek senantiasa menerapkan konsep pembatasan sosial (physical distancing) dalam prosedur standar layanan, termasuk pada saat pengambilan maupun pengantaran barang.

Masyarakat pun dapat mengirim maupun menerima barang tanpa kontak fisik secara langsung oleh Happiness Hero (kurir) Paxel atau mitra driver GoSend. Selama masa pandemi COVID-19, Gojek juga menyediakan opsi contactless delivery serta mengimbau mitra merchant yang menggunakan GoSend untuk dapat memprioritaskan metode pembayaran digital atau nontunai.

Paxel juga pun melakukan hal yang sama dengan selalu menjaga kebersihan barang yang dikirim hingga diterima konsumen. Hal ini dilakukan Gojek dan Paxel untuk meminimalisir terjadinya penularan virus Corona di Indonesia.

Tinggalkan Komentar