ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Jangan Kelewatan, Telkomsel Berikan Kuota Belajar 10 GB Cuma Rp 10

Kuota Belajar 10 GB Rp 10 Telkomsel

Gadgetren – Untuk mendukung kegiatan belajar dari rumah selama masa pandemi COVID-19, Telkomsel telah meluncurkan paket Kuota Belajar 10GB dengan biaya hanya Rp 10 saja.

Kuota Belajar sendiri merupakan paket data gabungan antara Ilmupedia dan Conference yang berlaku untuk pengguna layanan prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, dan Loop) serta dapat digunakan untuk mengakses aplikasi edukasi dan conference dengan masa aktif 30 hari.

Sementara itu, Kuota Belajar dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online yang termasuk dalam paket Ilmupedia seperti Google Classroom, Zenius, Rumah Belajar, Cakap, Quipper, AyoBlajar, mu, Udemy, Kippin School 4.0, Duolingo, Birru, hingga ratusan portal e-learning kampus dan sekolah yang tergabung dalam ilmupedia.

Sedangkan aplikasi Conference yang bisa menggunakan Kuota Belajar ini terdiri dari Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UmeetMe, Microsoft Teams, CloudX, dan aplikasi lainnya yang tergabung dalam layanan Conference Telkomsel.

Kuota Belajar 10 GB cuma Rp 10 ini berlaku dari tanggal 21 Agustus hingga 31 Desember 2020 dan hanya dapat diaktifkan satu kali selama periode program. Sayangnya bagi kamu yang sudah pernah mengaktifkan Ilmupedia 10 GB seharga Rp 10 sebelumnya tidak bisa menikmati paket ini.

Sebagai catatan, Kuota Belajar dapat terpakai apabila aplikasi sudah terinstal pada smartphone milikmu. Pihak Telkomsel menyarankan bahwa pengguna paket ini tidak menggunakan akses VPN agar kuota paket lainnya tidak tersedot.

Setelah kuota dari paket ini habis, maka aplikasi belajar dan conference akan mengambil kuota internet dari paket lainnya atau pulsa yang tersedia. Untuk itulah kamu harus selalu memastikan sisa kuota paket ini di aplikasi MyTelkomsel.

Kamu dapat menggunakan dua cara untuk mengaktifkan Kuota Belajar, yakni melalui aplikasi MyTelkomsel dan kode UMB. Bagi kamu yang ingin mengetahui cara aktivitas paket ini dari aplikasi MyTelkomsel, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Aktifkan Kuota Belajar 10 GB Cuma Rp 10

Melalui Aplikasi MyTelkomsel

  1. Install aplikasi MyTelkomsel dari Google Play Store atau Apple App Store
  2. Pertama, buka aplikasi MyTelkomsel
  3. Pilih menu Belanja dari halaman utama
  4. Selanjutnya pilih menu Internet
  5. Pilih kategori Pendidikan yang muncul di halaman tersebut
  6. Kemudian, pilih Kuota Belajar Rp10
  7. Setelah paket dipilih, maka kamu dapat mengonfirmasi pembelian
  8. Setelah pembelian berhasil, maka paket Kuota Belajar yang aktif akan terlihat di aplikasi MyTelkomsel

Melalui Kode UMB

  1. Pertama, buka aplikasi Phone atau Telepon di smartphone
  2. Ketik kode *363*844#
  3. Setelah muncul kotak dialog paket Telkomsel, maka ketik angka 1 untuk memilih Paket 10 GB Kuota Belajar Rp 10
  4. Tekan tombol Beli untuk melanjutkan
  5. Ketik angka 1 untuk menyetujui pembelian paket dan tekan Beli
  6. Terakhir, kamu dapat mengonfirmasi pembelian
  7. Setelah pembelian berhasil, maka paket Kuota Belajar akan langsung aktif

Dengan hadirnya paket Kuota Belajar 10 GB cuma Rp 10 ini, Telkomsel berusaha mendukung kegiatan belajar masyarakat Indonesia dari murah selama pandemi COVID-19 dengan harga yang sangat terjangkau.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar