Berita

Belajar Dari Rumah? OPPO Beri Akses Gratis Ke Lima Platform Belajar Virtual

Lima Platform Belajar Online Gratis Dari OPPO Header

Gadgetren – Mencoba untuk #StayProductive selama kampanye #BetterAtHome, OPPO menghadirkan layanan gratis yang disediakan oleh startup pendidikan dan perusahaan teknologi di Indonesia.

Dari berbagai aplikasi belajar online di Google Play Store, OPPO memberikan akses gratis untuk lima aplikasi yang bisa kalian akses dengan mudah. Pertama adalah Genius yang menawarkan bimbingan belajar online berisi rangkuman materi lengkap, soal kuis, soal latihan berjenjang, dan video-video pembelajaran.

Di aplikasi ini, pengguna dapat mengakses fitur menarik seperti Bank Soal, Genius Teacher, Pojok Literasi, atau Belajar Kelompok dengan membuat grup chat. Aplikasi ini membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 59,31MB dalam ponsel kalian.

Kedua adalah Kelas Pintar yang memberikan materi pembelajaran lengkap untuk siswa SD, SMP, sampai SMA yang bisa diakses setiap hari. Di platform ini, kalian bisa belajar sesuai dengan karakter masing-masing baik secara visual, audio, maupun kinestetik.

Kalian juga dapat berlatih soal dalam bentuk HOTS (High Order Thinking Skills), Virtual Lab, dan VBQ (Value Based Questions). Selanjutnya kalian bisa mengikut evaluasi dengan Tes Adaptif, Soal Pilihan Ganda, dan Tes Periodik. Aplikasi ini dapat diunduh dengan kapasitas 56,60MB.

Ketiga adalah Ruangguru yang menyediakan pembelajaran online untuk semua jenjang kelas dan mata pelajaran inti dengan kurikulum nasional dan dipandu oleh guru dari Ruangguru.

OPPO Belajar online gratis

Pengguna dapat mengerjakan soal di fitur Bank Soal dan TryOut secara gratis. Dibanding aplikasi belajar daring lainnya, Ruangguru memiliki ukuran paling besar karena memakan kapasitas 82,76MB.

Keempat adalah Rumah Belajar besutan Kemendikbud yang paling hemat penyimpanan, yakni 30,29MB. Sama seperti aplikasi lainnya, konten yang disediakan berbasis audio, video, gambar, dan animasi. Terdapat juga Bank Soal mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB yang bisa diselesaikan.

Terakhir ada Zenius yang menyediakan layanan belajar mandiri dengan puluhan ribu video materi belajar untuk SD, SMP, SMA dan SMK yang disesuaikan dengan kurikulum KTSP, kurikulum 2013, dan kurikulum 2013 revisi.

Pengguna Zenius dapat mengakses mata pelajaran, mencoba tes Tryout, atau Ujian Mandiri, serta memperoleh tips belajar. Aplikasi Zenius bisa diunduh di Google Play Store dengan kapasitas lumayan besar, yakni 67,48MB. Selain bisa diakses gratis, mayoritas video pembelajaran daring Zenius ini dihadirkan dalam format whiteboard.

Tinggalkan Komentar