Smartphone Sponsored Content

Manjakan Pengguna, OPPO Reno4 Hadir dengan Fitur-Fitur Kamera Menarik!

OPPO Reno4 - 12

Gadgetren – Selain desain unik dan performa yang bertenaga, Reno4 juga hadir dengan konfigurasi multi kamera yang dapat membuat kamu berkreasi dalam membuat foto dan video yang bagus.

OPPO Reno4 hadir dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586 (apertur f/1.7), ultrawide 8 MP (apertur f/2.2), makro 2 MP (apertur f/2.4), dan mono 2 MP (apertur f/2.4).

Secara bawaan, kamera utama smartphone ini akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP berkat teknologi 4-in-1 pixel binning yang membuat warnanya menjadi lebih dinamis. Namun kamu juga dapat menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar apabila mengaktifkan fitur 48 MP Mode.

OPPOReno4-TriCamera

Apabila kamu melakukan crop atau pemotongan foto 48 MP dan 12 MP pada bagian yang sama, maka terlihat bahwa foto 48 MP masih terlihat lebih jelas dan mampu mempertahankan detailnya dengan lebih baik dibandingkan foto 12 MP.

Kamera Reno4 juga mampu mengambil foto beresolusi 108 MP berkat teknologi Image Stitching, dimana Reno4 akan menggabungkan beberapa foto yang dikumpulkan kamera dan dikalibrasi kembali sehingga foto menjadi kaya warna.

Reno4-Cat-AutoTargetAuto

Reno4-Cat-AutoCrop Auto – Crop

Reno4-Cat-48MPTarget48 MP

Reno4-Cat-48MPCrop 48 MP – Crop

Dengan adanya fitur resolusi 108MP, kamu dapat mencetak foto dalam ukuran spanduk, baliho, maupun billboard dengan detail yang masih terlihat jelas. Untuk dapat menggunakan fitur ini, kamu dapat mengaktifkan fitur XHD pada mode Expert di aplikasi kamera bawaan Reno4.

OPPO Reno4108 MP

OPPO Reno4 Pro - 180MP Crop 108 MP – Crop

Sementara kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut pandang 119 derajat. Sementara kamera makronya cocok untuk membidik obyek dari jarak sangat dekat, namun dengan detail yang masih terlihat.

Reno4-Palang-UltrawideUltrawide

Reno4-Palang-Auto Auto

Reno4-Rumah-UltrawideUltrawide

 Auto

Reno4-Makro-HewanMakro

Reno4-Makro-BuahMakro

Menariknya lagi, Reno4 hadir dengan fitur baru yang belum ada di smartphone Reno sebelumnya seperti AI Color Portrait Mode, Monochrome Video, Night Flare Portrait, 960fps Smart Slow Motion, dan Ultra Steady Video 3.0.

Sebagai fitur baru, AI (Artificial Intelligence) Color Portrait Mode menawarkan fungsi foto atau video dengan membuat latar belakangnya menjadi hitam putih, namun tetap menjaga subyek dalam warna sebenarnya.

Reno4-AiColorHijau

Reno4-AiColorBlink

Reno4-AiColorKuning

Selain membuat foto atau video menjadi menarik, fitur ini juga akan membuat obyek lebih terfokus karena mempunyai warna yang sangat kontras dibandingkan latar belakang. Bisa dibilang perpotongan warna antara obyek dan latar belakangnya terlihat rapi sehingga membuat hasil foto maupun video terlihat unik.

Kemudian, kamu juga akan menemukan fitur Monochrome Video pada aplikasi kamera bawaan Reno4 yang merupakan gabungan dari tiga jenis filter video dengan menambahkan efek yang menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, biru, atau hijau dari obyek.

Sementara lingkungan sekitar di dalam video hanya memiliki warna hitam putih. Tentunya fitur ini membuat video yang dihasilkan terlihat sinematik. Terdapat dukungan real-time preview pada Monochrome Video sehingga kamu dapat langsung mengetahui hasil rekaman sebelum memutuskan untuk mengambil gambar.

OPPO juga menghadirkan fitur Ultra Steady Video 3.0 pada Reno4 yang memiliki tiga mode stabilisasi berbeda mulai dari Ultra Steady Video, Ultra Steady Video Pro, dan Front Steady Video. Dibandingkan generasi sebelumnya, Front Steady Video menjadi fitur yang baru pertama kali hadir di Reno Series.

Dengan Front Steady Video, kamu dapat merekam video selfie atau vlogging menggunakan kamera depan dengan stabil meskipun kamu sedang beraktivitas dengan intensitas tinggi seperti berjalan maupun berlari.

Sementara fitur Ultra Steady Video memanfaatkan kombinasi algoritma dari OPPO, Electronic Image Stabilization (EIS), dan resolusi Full HD (1080p) 60fps untuk menghadirkan hasil video yang stabil walaupun penggunanya sedang bergerak dan berkendara sekalipun.

Sedangkan Ultra Steady Video Pro memanfaatkan kamera ultrawide untuk menghasilkan video dengan area yang luas dan stabil, meskipun pengguna sedang melakukan kegiatan outdoor atau ekstrim, seperti sepeda gunung, motor cross, dan lainnya.

Terdapat juga Night Flare Portrait pada aplikasi kamera bawaan Reno4 yang dapat menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang. Efek ini akan terlihat dengan jelas ketika pengambilan foto dilakukan di lokasi yang banyak memiliki kelap-kelip lampu perkotaan sehingga membuat obyek foto tampil lebih cerah.

OPPO Reno4 Night Flare Portrait

OPPO Reno4 - Kamera Indoor 06 - Night Flare Portrait

Sementara itu, fitur Ultra Dark Mode tetap dihadirkan pada aplikasi kamera bawaan OPPO Reno4. Dengan hadirnya fitur ini, kamu tetap dapat menghasilkan foto yang terang dan jelas saat lingkungan sekitar sudah hampir gelap atau memiliki cahaya 1 lux (setara 1 lilin) sekalipun.

Reno4-Halaman-NormalAuto

Reno4-Halaman-UltraDarkUltra Dark Mode

Kini kamu juga dapat merekam video gerak lambat dengan menarik berkat kehadiran 960fps Smart Slow Motion. Pada saat fitur ini aktif, maka kamu bisa menangkap 960 frame dalam satu detik sehingga dapat mengabadikan momen gerak lambat dengan sangat dramatis.

Sementara itu, pada punch hole di bagian depan Reno4 terdapat kamera beresolusi 32 MP untuk menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus berkat hadirnya fitur AI Beauty. Terdapat juga fitur Ultra Night Selfie yang memungkinkan kamu dapat menghasilkan foto selfie dengan terang dan jelas pada kondisi malam hari.

OPPO Reno4 - Kamera Selfie 02Selfie – Auto

OPPO Reno4 - Kamera Selfie 02 - PortraitSelfie – Portrait

Reno4-SelfieMalam-NormalSelfie Malam – Auto

Reno4-SelfieMalam-NightModeSelfie Malam – Ultra Night Selfie

Dengan hadirnya beragam fitur kamera yang lengkap pada Reno4, kamu dapat menghasilkan berbagai jenis foto dengan hasil yang bagus dan penuh kreasi. Menurut kamu, fitur kamera mana saja yang paling menarik di smartphone ini?

Tinggalkan Komentar