Smartphone Sponsored Content

Keren! Inilah Beragam Fitur Andalan Kamera OPPO Reno4

OPPOReno4-BackHalf

Gadgetren – Pada tanggal 23 Juli 2020, OPPO telah menggelar acara bertajuk OPPO Reno4 2nd Camera Feature Event di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, OPPO memaparkan beragam fitur kamera yang menjadi andalan di smartphone Reno4.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa Reno4 hadir dengan serangkaian fitur kamera kreatif yang membawa pengalaman portrait photography dan pembuatan video ke tingkatan lebih tinggi.

“Seri Reno4 menjadi sebuah perangkat untuk mengekspresikan gaya unik dengan mudah, memamerkan ‘Clearly the Best You’, dan menghasilkan potret penggunanya yang berkilau dengan jelas di setiap bidikan. Bahkan smartphone Reno4 dapat digunakan untuk merekam video blog (vlog) sehari-hari untuk diunggah ke YouTube, membuat video pendek TikTok, atau sekadar menangkap momen spesial bersama teman dan keluarga,” tambah Aryo.

Reno4-AryoPresentation

Dalam presentasinya, Aryo pun menyoroti beberapa fitur kamera terbaru yang hadir di OPPO Reno4 mulai dari AI Color Portrait Mode, Monochrome Video, Night Flare Portrait, 960fps Smart Slow Motion, dan Ultra Steady Video 3.0.

Sebagai fitur baru di Reno4, AI (Artificial Intelligence) Color Portrait Mode ini mendukung fungsi foto dan video yang membuat latar belakang menjadi hitam putih, namun menjaga obyek manusia dalam warna yang sebenarnya.

Fitur ini menampilkan warna yang jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya yang menarik. Ditambah lagi, AI Color Portrait Mode mampu memisahkan obyek dengan latar belakang secara rapi ketika pengguna Reno4 sedang mengambil foto maupun merekam video.

Berikut ini merupakan hasil foto yang menggunakan fitur tersebut. (klik gambar untuk foto dengan resolusi besar)

Reno4-AiColorHijau

Reno4-AiColorKuning

Reno4-AiColorBlink

Kemudian, Monochrome Video atau video monokrom merupakan gabungan dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek yang menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, biru, atau hijau dari obyek di dalam video. Sementara lingkungan yang lain dalam video hanya memiliki warna hitam putih.

Fitur ini juga mendukung real-time preview agar pengguna perangkat ini bisa mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengambil gambar.

Tak kalah menariknya, fitur Night Flare Portrait yang hadir pada Reno4 mampu menghasilkan efek neon yang artistik pada bagian latar belakang obyek foto orang. Efek ini akan terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan di lokasi yang menghadirkan kelap-kelip lampu perkotaan sehingga membuat obyek foto tampil lebih cerah.

Berkat kehadiran 960fps Smart Slow Motion, pengguna smartphone ini dapat menangkap gambar 960 frame dalam satu detik untuk menghadirkan gerakan lambat yang dramatis, baik pada saat merekam percikan air, balon pecah, bubuk tumpah, dan masih banyak lagi.

Mendapatkan peningkatan dibandingkan smartphone generasi sebelumnya, Reno4 dibekali dengan Ultra Steady Video 3.0. Kini fitur tersebut hadir dengan beberapa kemampuan andalan yang terdiri dari Front Steady Video, Ultra Steady Video, dan Ultra Steady Video Pro.

Untuk pertama kalinya, Front Steady Video hadir pada Reno4 yang memungkinkan pengguna dapat merekam video secara stabil dengan kamera depan walaupun penggunanya sedang beraktivitas dengan intensitas tinggi. Hal ini bisa terjadi berkat algoritma OPPO yang dikombinasikan dengan Electronic Image Stabilization (EIS).

Reno4-RioMotret

Sementara kamera belakangnya hadir dengan dukungan Ultra Steady Video dan Ultra Steady Video Pro yang memungkinkan pengguna mampu merekam video dengan stabil, meskipun sedang berjalan, berlari, maupun berkendara sekalipun.

Tak lupa, OPPO juga meningkatkan kemampuan dari aplikasi video editor SOLOOP di OPPO Reno4. Kini pengguna dapat memasukkan dan mengedit video secara manual dalam aplikasi tersebut sehingga dapat berkreasi tanpa batas.

Itulah beragam fitur kamera terbaru dari OPPO Reno4 yang lebih menarik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kira-kira kamu menyukai fitur yang mana?

Tinggalkan Komentar