ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Cuma Rp 1 Jutaan! Xiaomi Rilis MiTu Kids Watch 4X Yang Tahan Air

Xiaomi MiTu Kids Watch 4X Feature

Gadgetren – Selain smartphone dan perangkat Internet of Things (IoT), ternyata Xiaomi juga turut menghadirkan smartwatch untuk anak-anak.

Hal ini terlihat dengan peluncuran smartwatch terbarunya yang bernama MiTu Kids Watch 4X di Tiongkok. Perangkat yang satu ini hadir dengan harga mencapai 549 Yuan atau sekitar Rp 1,16 juta.

Smartwatch ini menggunakan desain kotak dengan layar sentuh 1,52 inci yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3 dan oleophobic coating. Sementara strap atau talinya mempunyai dua varian warna yang terdiri dari Biru dan Merah Mudah.

Xiaomi MiTu Kids Watch 4X Front

Ditujukan untuk anak-anak, MiTu Kids Watch 4X hadir dengan kamera depan 2 MP yang memungkinkan anak melakukan video call untuk berkomunikasi dengan orang tua. Selain itu, terdapat juga kamera 5 MP di bagian samping depannya untuk memotret area sekitar.

Perangkat ini juga telah mendukung teknologi panggilan VoLTE HD pada jaringan 4G di 200 negara. Tak lupa, GPS juga sudah dibenamkan pada MiTu Kids Watch 4X yang memungkinkan orang tua dapat melacak anak-anak selaku penggunanya melalui smartphone Android 4.2 atau di atasnya dan perangkat bersistem operasi iOS 9.0 atau terbaru.

Terdapat juga dukungan Google Lens yang dapat memberikan informasi menarik seputar benda yang difoto menggunakan kamera dari MiTu Kids Watch 4X. Fitur Xiao AI Voice Assistant yang hadir pada smartwatch ini mengizinkan pengguna mengoperasikan beberapa fungsi yang tersedia hanya menggunakan perintah suara.

Xiaomi MiTu Kids Watch 4X Cat

Untuk melatih kemampuan bahasa dari pengguna, Xiaomi juga telah membekali aplikasi kamus dan pelatihan bahasa Inggris interaktif. Selain itu, orang tua juga dapat menginstal berbagai aplikasi pendidikan lainnya untuk anak-anak.

Berbekal baterai 830mAh, Xiaomi mengklaim bahwa MiTu Kids Watch 4X mampu bertahan selama 7 hari dalam pemakaian normal. Smartwatch ini juga diklaim mampu bertahan di dalam air hingga 20 meter untuk  mendukung aktivitas seperti berenang.

Menariknya, perangkat ini juga dibekali dengan fitur SOS yang memungkinkan anak memberikan sinyal ke orang tua ketika dalam keadaan darurat. Dengan fitur dan spesifikasi yang dibawa, harga yang ditawarkan,  MiTu Kids Watch 4X dapat membuat orang tua merasa lebih lega terhadap keamanan anaknya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar