Berita Smartwatch

Mulai Rp 5 Jutaan, Inilah Harga Pre-Order Samsung Galaxy Watch 3 di Indonesia

Inilah-Harga-Pre-Order-Samsung-Galaxy-Watch-3-di-Indonesia-Header

Gadgetren – Samsung Indonesia baru saja secara resmi mengumumkan bahwa produk wearable Galaxy Watch 3 terbarunya yang juga dipasarkan dengan Galaxy Note 20 Series bisa dipesan secara pre-order di Indonesia pada tanggal 6-9 Agustus 2020.

Kabar ini datang langsung dari akun resmi Instagram @samsungindonesia pada postingan IG Story siang ini yang menampilkan gambar Galaxy Watch 3 yang baru saja diluncurkan pada acara Samsung Unpacked 2020 tadi malam lewat kanal YouTube Samsung global.

Dalam postingan IG Story @samsungindonesia juga melampirkan situs resmi program pre-order Galaxy Watch 3 di https://www.samsung.com/id/ yang  sudahbisa diakses oleh pengikut maupun penggemarnya.

Pada program pre-order Galaxy Watch 3 ini, konsumen akan berkesempatan mendapatkan e-voucher senilai Rp 1 juta bila melakukan pembelian menggunakan Bank CIMB Niaga, Citibank, Kredivo, maupun BNI. Namun lebih detailnya, konsumen perlu mencermati syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Samsung Indonesia.

Adapun Galaxy Watch 3 yang dapat dibeli dalam program pre-order kali ini meliputi Galaxy Watch 3 Bluetooth (45mm) warna Mystic Silver dan Mystic Black senilai Rp 6.299.000 serta Galaxy Watch 3 Bluetooth (41mm) warna Mystic Bronze dan Mystic Silver senilai Rp 5.999.000.

Galaxy-Watch-3-Pre-Order

Bicara soal spesifikasi, Galaxy Watch 3 hadir dengan chipset Exynos 9110 sama seperti saudaranya Galaxy Watch Active 2. Dapur pacunya dikombinasikann dengan RAM 1GB dan ROM 8GB. Sementara layar varian 41mm memiliki ukuran 1,2 inci Super AMOLED dan 45mm berukuran 1,4 inci Super AMOLED dengan lapisan pelindung Gorilla Glass DX.

Keduanya pun membawa ukuran dan bobot yang sedikit berbeda dimana 45mm memiliki dimensi 45×46,2×11,11mm dengan bobot 53 gram, sedangkan 41mm memiliki dimensi 41×42,5×11,3mm dengan bobot 48 gram. Smartwatch berbahan titanium ini memiliki baterai berkapasitas 340mAh untuk ukuran 45mm dan 247mAh buat yang berukuran 41mm.

Sistem operasi Galaxy Watch 3 sudah menggunakan Tizen Wearable OS 5.5. Selain itu produk baru ini juga telah mengantongi sertifikasi IP68 yang dapat tahan terhadap cipratan air dan kabarnya telah dilakukan pengujian berstandar militer MIL-STD-810G seperti suhu, air, debu, dan ketinggian bila dijatuhkan.

Titanium-45mm-Galaxy-Watch 3

Meskipun pengguna tetap bisa melakukan navigasi melalui layar sentuh, namun keunikan Galaxy Watch 3 terletak pada desain rotating bezel untuk memilih aplikasi maupun fitur-fitur di dalamnya. Galaxy Watch 3 tak hanya bisa dipakai lewat ponsel pintar besutan Samsung saja, tapi juga hampir semua smartphone Android dan iOS yang terhubung.

Fitur tambahan lainnya seperti Bluetooth 5.0, Wi-Fi 2.4GHz, NFC, GPS, jaringan LTE, Qi Wireless, Bixby Assistant juga telah didukung oleh smartwatch generasi terbaru dari Samsung ini.

Tak ketinggalan, Galaxy Watch 3 juga dapat mencatat kesehatan penggunanya meliputi deteksi jantung (EKG) dengan delapan LED di bagian belakang bodinya, kadar oksigen dalam darah (SpO2), kualitas tidur, hingga tekanan darah (BP).

Tinggalkan Komentar