Berita Smartphone

Ngebut! Nubia Red Magic 5S Bawa RAM 16 GB dan Baterai 4.500mAh

Nubia Red Magic 5S Feature

Gadgetren – Tak mau ketinggalan dengan ASUS dan Lenovo di segmen smartphone gaming, Nubia pun meluncurkan produk terbarunya yang bernama Red Magic 5S.

Berbeda dengan ASUS ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Phone Duel yang sudah diotaki Snapdragon 865, justru Nubia Red Magic 5S masih ditenagai Snapdragon 865.

Meskipun begitu, chipset buatan Qualcomm tersebut masih mampu membuat Nubia Reg Magic 5S mempunyai performa yang bertenaga. Apalagi berdasarkan benchmark AnTuTu, smartphone ini memiliki skor mencapai 659.586 poin yang lebih tinggi dibandingkan Lenovo Legion Phone Duel dengan skor 648.871 poin.

Nubia AnTuTu Red Magic 5S

Bisa dibilang skor ini menunjukkan bahwa Nubia telah berhasil mengoptimalisasi software dan hardware smartphone ini agar mampu bekerja sama dengan baik. Bahkan Nubia juga telah menyematkan fitur GPU Boost yang mampu meningkatkan performa Red Magic 5S ketika game dijalankan.

Smartphone ini juga dibekali dengan Ice Age yang merupakan heatsink berlapis perak dan plat kaca nanosilver sehingga mampu membuat suhu tetap stabil walaupun pengguna memainkan game dalam waktu yang lama. Nubia mengklaim bahwa sistem pendingin ini 56% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Mengikuti tren smartphone gaming saat ini, Red Magic 5S dibekali dengan RAM yang mempunyai pilihan 8 GB, 12 GB, atau 16 GB. Sementara penyimpanan internalnya memiliki dua pilihan yang terdiri dari 128 GB atau 256 GB.

Nubia Red Magic 5S Ice

Baterai berkapasitas 4.500mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan dari smartphone yang satu ini. Sementara fitur 55W Fast Charging yang dibenamkan di dalamnya mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Red Magic 5S dilengkapi dengan layar 6,65 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ dan teknologi AMOLED sehingga mampu menampilkan konten dengan cerah. Berkat hadirnya refresh rate 144Hz dan touch sampling rate 240Hz, mampu membuat penggunanya mendapatkan pengalaman game yang mulus dan menyenangkan.

Nubia Red Magic 5S Silver

Soal urusan fotografi, Nubia Red Magic 5S telah dibekali kamera utama 64 MP bersensor IMX686, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Kamera belakangnya juga mengandalkan fitur OIS, PDAF, dan Super Night Scene mode. Sementara itu kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP.

Untuk membuat hiburan menjadi lebih hidup, smartphone ini telah dibekali dengan dukungan DTS X Ultra Audio. Tak hanya itu, Red Magic 5S juga telah didukung dengan WiFi 6, Bluetooth, port jack audio, sensor fingerprint di dalam layar, dan Red Magic OS berbasiskan Android 10.

Nubia Red Magic 5S ini sendiri hadir dengan tiga varian yang terdiri dari:

  • RAM 8 GB + ROM 128 GB = 3.799 Yuan atau sekitar Rp 8,3 juta
  • RAM 12 GB + ROM 256 GB = 4.399 Yuan atau sekitar Rp 9,1 juta
  • RAM 16 GB + ROM 256 GB = 4.999 Yuan atau sekitar Rp 10,3 juta

Tinggalkan Komentar