Berita Smartphone

Kalahkan Xiaomi! Nubia Red Magic Mars dengan RAM 10GB Miliki Performa Monster

Nubia Red Magic Mars Header

Beberapa waktu telah muncul poster teaser mengenai smartphone gaming dari Nubia yang bernama Red Magic Mars untuk menandingi Xiaomi Black Shark Helo. Menariknya smartphone gaming buatan Nubia ini memiliki performa yang luar biasa.

Dapur pacu dari Nubia Red Magic Mars ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang sangat favorit digunakan oleh smartphone flagship tahun 2018 ini karena memiliki performa sangat bertenaga berkat teknologi proses 10nm.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Nubia Red Magic Mars ini mempunyai varian yang terdiri diri RAM 6 GB + storage internal 64 GB seharga 2699 Yuan atau sekitar Rp 5,5 juta, RAM 8 GB + storage internal 128 GB seharga 3199 Yuan atau sekitar Rp 6,6 juta, dan RAM 10 GB + storage internal 256 GB seharga 3999 Yuan atau sekitar Rp 8,2 juta.

Dengan kombinasi hardware ini membuat Red Magic Mars mampu melahap game atau aplikasi berat yang berjalan bersamaan sekalipun. Menariknya lagi skor AnTuTu yang dimiliki oleh smartphone ini mencapai 319.781 poin.

Dengan skor ini membuktikan bahwa smartphone besutan Nubia ini mampu mengalahkan Xiaomi Black Shark Helo yang mencapai 301.757 poin dan Huawei Mate 20 yang mencapai 311.840 poin.

Bahkan smartphone ini pun memiliki tombol GameBoost mode yang apabila dipencet akan meningkatkan performa secara drastis sehingga pemain dapat dengan super lancar bermain game apapun.

Untuk kenyamanan bermain game, terhanya smartphone ini dilengkapi dengan 4D Shock haptic feedback. Selain itu, teknologi dual heat and convection cooling telah dihadirkan di dalamnya untuk membuat smartphone tetap dingin, meskipun digunakan untuk bermain game berat dalam waktu yang lama.

Ternyata baterai smartphone ini mencapai 3800 mAh sehingga kemungkinan besar daya tahannya akan cukup lama ketika digunakan dalam aktivitas normal. Apalagi pada bodi belakangnya terdapat lampu LED yang pastinya mengonsumsi daya baterai juga.

Sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka Red Magic OS UI pun telah hadir pada smartphone yang satu ini sehingga memiliki fitur yang lebih canggih dibandingkan dengan Android 8.1 Oreo generasi sebelumnya.

Soal urusan fotografi, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan kamera utama 16 MP yang memiliki aperture f/1.8 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie maupun wefie.

Untuk layar penuhnya memiliki lebar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel) dan berteknologi LCD tanpa poni. Tak ketinggalan, sensor fingerprint, Face Unlock, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, DTS 7.0 Audio, port USB Type-C, dan port jack audio 3,5mm telah hadir di dalamnya.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar