Berita Smartwatch

Siap Dirilis di Indonesia, OPPO Watch Bakal Hadir di Bulan Agustus

Siap-Dirilis-di-Indonesia-OPPO-Watch-Bakal-Hadir-Di-Bulan-Agustus-Header

Gadgetren – Dalam waktu dekat produsen gawai asal Tiongkok, OPPO, tampaknya bakal memasarkan perangkat wearable baru ke Tanah Air yang bernama OPPO Watch. Akun resmi Instagram @oppoindonesia beberapa hari lalu pun sudah menayangkan poster teaser OPPO Watch yang belum diketahui tanggal peluncurannya.

Dalam postingannya itu, poster OPPO Watch sama seperti perangkat yang dirilis sebelumnya di Tiongkok dimana ada tiga varian warna meliputi hitam, krem, dan putih. Desain OPPO Watch memiliki bentuk layar kotak penuh melengkung secara 3D sehingga terlihat tidak memiliki bezel pada sisinya.

Mengenai hal tersebut, tim Gadgetren mengonfirmasi langsung kepada Aryo Meidianto PR Manager OPPO Indonesia soal kehadiran OPPO Watch di Indonesia.

“Pada tanggal 30 Juli 2020 kami baru akan memperkenalkan OPPO Watch untuk pertama kalinya ke publik,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui pesan Whatsapp. Dikonfirmasi lebih jauh, soal spesifikasi OPPO Watch versi Indonesia apakah sama dengan di Tiongkok, Aryo menuturkan bahwa untuk spesifikasi pihaknya belum bisa mengungkapkan lebih dalam.

“Kalau spesifikasi masih belum bisa dikonfirmasi, nanti di Agustus baru keliatan yang beneran kayak apa,” tambahnya. Namun demikian, OPPO Watch ini kemungkinannya akan diluncurkan berbarengan dengan ponsel pintar terbaru OPPO Reno4.

Bila melihat kembali spesifikasi OPPO Watch yang telah hadir lebih dulu di Tiongkok, jam tangan pintar ini membawa tiga varian bodi yang terdiri dari 44mm dan 46mm dengan bodi belakang keramik 3D serta bingkai aluminum alloy dan 46mm dengan bodi berbahan baja.

Poster-Teaser-OPPO-Watch-Indonesia

Versi Tiongkok telah menawarkan 28 Watch Face yang memungkinkan pengguna mengganti tampilan layar utama perangkat dengan dibantu oleh teknologi kecerdasan buatan.

Watch Face sebagai tampilan layar berisi informasi yang beragam mulai dari jam dengan desain analog dan digital, presentase baterai, jumlah langkah kaki, detak jantung, kadar oksigen dalam darah, kualitas tidur, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk prosesornya menggunakan Dual-Chip yang dapat disesuaikan tergantung pada penggunaan daya antara chipset Snapdragon dan Apollo. OPPO Watch versi Tiongkok digadang mampu bertahan pada kedalaman air mencapai 50 meter, sehingga memungkinkan pengguna melakukan aktivitas olahraga air seperti menyelam dan berenang.

Fitur tambahan lainnya seperti eSIM juga sudah tersedia yang membuatnya bisa mendapatkan akses seluler dan internet secara independen tanpa mengandalkan bantuan smartphone. Terdapat pula teknologi VOOC Flash Charging pada OPPO Watch versi Tiongkok yang memungkinkannya mengisi daya dari 0 persen menjadi 100 persen dalam waktu hanya 75 menit.

Tinggalkan Komentar