Berita Smartphone

HUAWEI Maimang 9 5G Dirilis! Unggulkan RAM 8GB Dan Baterai 4.300mAh

HUAWEI Maimang 9 5G Feature

Gadgetren – Sebagai perusahaan teknologi asal Tiongkok, Huawei telah berhasil menjual produk buatannya ke berbagai negara. Bahkan kini vendor tersebut sudah memasuki pasar smartphone dengan jaringan 5G.

Untuk menambah portofolio smartphone 5G, Huawei baru saja meluncurkan Maimang 9 5G di Tiongkok. Smartphone yang satu ini hadir dengan layar penuh yang ditambah punch hole di kiri atasnya layaknya ponsel masa kini.

Layar HUAWEI Maimang 9 5G mempunyai lebar 6,8 inci dengan resolusi Full HD+ yang dapat menampilkan konten dengan baik. Kamera depan 16 MP yang berada di punch hole memiliki kemampuan untuk mengakomodasi foto selfie, video selfie, video call, dan fitur Face Unlock.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat tiga kamera yang memiliki komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan sekunder 2 MP. Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto beresolusi 16 MP dengan warna dinamis berkat hadirnya teknologi 4-in-1 pixel binning.

Namun apabila penggunanya ingin mengambil foto dengan resolusi lebih besar, maka dapat mengaktifkan fitur 64 Mode pada aplikasi kamera bawaan Maimang 9 5G. Sementara kamera ultrawide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut pandang 120 derajat.

Kombinasi antara kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan. Tak sampai di situ, kamera belakang smartphone ini dibekali juga dengan EIS (Electronic Image Stabilization), mode Super Night Scene, dan perekaman video 4K.

HUAWEI Maimang 9 5G All

Mengikuti tren saat ini, Maimang 9 5G diotaki oleh Dimensity 800. Selain mempunyai performa yang bertenaga, chipset buatan MediaTek ini sudah mendukung jaringan 5G dual-mode SA/NSA. RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB yang dibenamkan dalam smartphone ini didaulat untuk menangani aktivitas multitasking.

Sementara penyimpanan internal Maimang 9 5G bisa dibilang besar karena mempunyai kapasitas mencapai 128 GB. Untuk sumber energinya, smartphone ini membawa baterai 4.300mAh dengan dukungan pengisian daya baterai cepat 22,5W SuperCharge.

Sensor fingerprint smartphone ini tidak disematkan pada bagian depan maupun belakangnya, melainkan ditempatkan pada bagian pinggir tepat di tombol Power. Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, slot kartu microSD, dan EMUI 10.1 berbasiskan Android 10 telah dihadirkan pada HUAWEI Maimang 9 5G.

Sayangnya smartphone ini tidak dibekali dengan Google Play Store dan GMS (Google Mobile Services). Untuk itu, pihak Huawei menghadirkan AppGallery dan HMS (HUAWEI Mobile Services) pada Maimang 9 5G.

Perangkat yang satu ini dijual dengan harga yang mencapai 2.199 Yuan atau sekitar Rp 4,57 juta untuk varian RAM 6 GB dan 2.399 Yuan atau sekitar Rp 4,97 juta untuk varian RAM 8 GB.

Tinggalkan Komentar