Berita Smartphone

Dahsyat, Huawei G9 Hadir Dengan RAM 4 GB dan Kamera Utama 16 MP. Berapa Harganya?

Huawei G9

Baru-baru vendor asal Tiongkok, Huawei, secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Huawei Maimang 5. Sementara untuk nama internasional dari Huawei Maimang 5 ini adalah Huawei G9.

Huawei G9 ini memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core yang berkecepatan 2 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya, Huawei telah menyematkan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 pixel (Full HD) dan berteknologi IPS LED. Dengan adanya teknologi ini, memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sektor kameranya, Huawei G9 telah dipersenjatai kamera belakang 16 MP ditambah dual-LED Flash dan dapat merekam video beresolusi 4K. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang cocok untuk selfie.

Fitur lainnya yang diunggulkan oleh smartphone yang satu ini, terdiri dari sensor fingerprint, baterai berkapasitas 3340 mAh, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka EMUI 4.1, dukungan jaringan 4G-LTE, dan bodi yang dibalut logam.

Nantinya Huawei G9 akan tersedia dengan 3 pilihan warna yang terdiri dari Gold, Rose Gold, dan Silver. Huawei G9 dengan varian RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB dengan warna emas memiliki harga sebesar 2599 Yuan atau sekitar 5,12 juta rupiah. Sementara untuk varian lainnya belum diumumkan secara resmi oleh pihak Huawei.

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren