Aplikasi Berita

Rayakan Ulang Tahun Kelima, Jenius Kini Punya Tampilan Desain UI/UX Baru

 Jenius-Lima-Tahun

Gadgetren – Menginjak usia lima tahun, Bank Digital Jenius dari Bank BTPN secara resmi menghadirkan tampilan desain UI/UX baru untuk aplikasinya di perangkat Android maupun iOS.

Irwan Tisnabudi selaku Digital Banking Head Bank BTPN menyampaikan bahwa pihaknya merasa UI/UX Jenius yang lama sudah tidak mumpuni dan secara skalabilitas juga memiliki keterbatasan untuk pengguna.

“UI/UX terbaru ini merupakan fase awal yang ke depannya kita akan terus kembangkan lagi sehingga transaksi nasabah bisa semakin lebih mudah. Kita berpikir ke depan fitur-fitur kita akan semakin banyak bisa dibilang menu di samping kiri akan banyak banget dan pengguna harus terus mencari ke bawah,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Oleh karena itu, Irwan mengatakan bahwa pihaknya di ulang tahun kelima Jenius sudah mulai memindahkan fitur-fitur yang sebelumnya berada di samping menjadi ke bagian bawah. Harapannya tampilan UI/UX baru bukan hanya untuk kalangan milenial saja, tapi bisa digunakan untuk segmen yang lebih dewasa.

Hal tersebut diwujudkan dengan tampilan warna yang tidak terlalu terang dan cerah. Lebih jauh, Irwan menjelaskan kini pengguna akan disuguhkan dengan lima navigasi bawah layar untuk membantu pengguna mengakses menu lebih cepat.

Secara berurutan dari kiri ke kanan ada menu Home berisi informasi terkini seputar aktivitas keuangan termasuk informasi Saldo Aktif (rupiah dan mata uang asing), shortcut button untuk bertransaksi, dan insights laporan keuangan.

Kemudian menu Wealth berisi pengaturan semua keuangan yang terbagi menjadi tiga menu utama meliputi cash, investment, serta credit yang terdiri dari Flexi Cash, dan dana siaga. Selanjutnya dari menu Cash, kamu bisa mengakses fitur Save It untuk membuka tabungan atau deposito, Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver.

Tampilan-UI_UX-Jenius-Baru

Selanjutnya Cards menyediakan informasi Kartu Debit Jenius untuk mengatur saldo dan limit belanja, blokir/buka blokir kartu, sampai membuat kartu baru. Terakhir merupakan halaman Profile untuk mengakses serta melihat informasi pribadi seperti nomor rekening dan Cashtag.

Sebagai tambahan informasi, Jenius di usia lima tahunnya ini sudah memiliki lebih dari 3,3 juta nasabah dan 170.000 di antaranya telah membuka akun bisnis Jenius untuk mengembangkan bisnisnya.

“Kepercayaan serta dukungan ini mendorong kami untuk terus berkokreasi, berkolaborasi, dan tumbuh bersama dalam menghadirkan solusi life finance yang dapat membantu teman-teman dalam mengelola kehidupan dan keuangan dengan lebih baik. Cerita, masukan, ide dari teman Jenius menjadi inspirasi dan semangat kami untuk terus hadir melalui berbagai inovasi di Jenius,” terang Irwan.

Promo-Jenius-Lima-Tahun

Selain memberikan tampilan UI/UX baru, Jenius pada momen ulang tahunnya ini turut mengapresiasi nasabah dengan menghadirkan program lainnya di aplikasi seperti promo BirthYay hingga konsep baru Jenius Live yang hadir lebih dekat dengan nasabah.

Promo BirthYay bertajuk Berani Lebih Hemat memberikan penawaran menarik di beberapa partner merchant favorit dengan cara cukup bertransaksi menggunakan fitur pilihan Jenius seperti Kartu Debit Visa Jenius maupun Jenius Pay. Kamu bisa mendapatkan beragam promo yang sesuai dengan kebutuhan mulai dari potongan harga hingga cashback transaksi investasi.

Jenius Live juga berkolaborasi dengan coffee shop Liberica dimana kamu dapat dapat mengunjungi booth Jenius Live di beberapa outlet Liberica yang tersebar di Jakarta untuk melakukan aktivasi akun hingga kebutuhan informasi dan bantuan lainnya.

Tinggalkan Komentar