ASUS TUF Gaming FX507
Berita PC

PC Desktop Lenovo ThinkStation P620 Dirilis dengan AMD Ryzen Threadripper PRO

PC-Desktop-Lenovo-ThinkStation-P620-Dirilis-dengan-AMD-Ryzen-Threadripper-PRO-Header.

Gadgetren – Lenovo telah merilis generasi komputasi workstation baru dengan meluncurkan PC Desktop Lenovo ThinkStation P620 yang ditenagai oleh prosesor AMD terbaru bernama Ryzen Threadripper PRO.

Rob Herman selaku General Manager Workstation dan Client AI Business Unit Lenovo mengungkapkan bahwa salah satu tantangan untuk departemen IT yang pihaknya lihat adalah dorongan untuk mencoba teknologi baru sebelum diperiksa, kurangnya fitur berstandar perusahaan, sertifikasi dan keamanan, serta dukungan.

“Kami telah bekerja sama dengan AMD, memastikan Lenovo ThinkStation P620 menghilangkan batasan-batasan itu dan memberikan dukungan bagi pengguna yang mereka butuhkan. AMD Ryzen Threadripper PRO diciptakan serba guna dan dapat ditingkatkan,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Dalam kesempatan yang sama, Jason Banta selaku Corporate Vice President dan General Manager OEM Client Business Unit AMD menambahkan bahwa Lenovo ThinkStation P620 dibuat lantaran tuntutan tinggi dari profesi artis visual, arsitek, hingga insinyur. “AMD dan Lenovo bekerja sama untuk memberikan performa, fleksibilitas, dan reliabilitas yang dibutuhkan untuk menangani beban pekerjaan tersebut,” terangnya.

Dengan memanfaatkan processor AMD Ryzen Threadripper PRO, Lenovo menawarkan platform workstation mencapai 64 core yang dapat memberikan kecepatan maksimal atau clock speed hingga 4.0GHz, bandwidth 128 lanes PCIe 4.0, dan memori pendukung 8 kanal.

02_ThinkStation_P620_Hero_Front_Facing_Left-1

Prosesornya tersebut juga didukung dua kartu grafis yang terdiri dari NVIDIA Quadro RTX 8000 dan empat RTX 4000 graphics cards hingga memori 1TB dan storage 20TB.

Berkat prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO, pengguna Lenovo bisa mendapatkan seamless streaming 8K secara real-time, mengurangi waktu render, simulasi solving yang sangat cepat, perakitan kembali yang cepat, dan interaktivitas yang halus dengan aset 3D. Semuanya telah tersedia tanpa harus ditingkatkan ke sistem soket ganda.

Tak hanya itu, Lenovo ThinkStation P620 digadang memberikan potensi pengelolaan dengan konfigurasi GPU yang fleksibel, memori dan kecepatan pemindahan storage yang lebih cepat, serta 10GB built-in Ethernet sebagai standar baru dalam konektivitas.

10_ThinkStation_P620-Interior-Shot-1.

Sebagai tambahan informasi, AMD Ryzen Threadripper PRO juga memiliki fitur keamanan yang canggih dengan silicon-level yang memungkinkan pengguna untuk menjaga data penting mereka lebih baik melalui AMD Secure Processor dan AMD Memory Guard dengan full memory encryption untuk membantu menjaga data sensitif dari serangan fisik saat PC hilang atau dicuri.

Dengan penggabungan kekuatan prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO serta chassis yang dapat disesuaikan dan ditingkatkan, Lenovo ThinkStation P620 telah mengubah konsep workstation tradisional menjadi aplikasi multi-thread. Sementara soal ketersediaannya di Indonesia, Lenovo ThinkStation P620 akan tersedia mulai bulan September 2020 mendatang.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar