Berita

Fitur-Fitur Ini Membuat AMD Ryzen Threadripper PRO Cocok Untuk Industri Profesional

AMD-Threadripper-PRO-untuk-Beban-Kerja-Profesional

Gadgetren – AMD Ryzen Threadripper PRO merupakan prosesor terbaru yang menyediakan serangkaian fitur canggih di dalamnya yang menyasar pengguna dengan beban kerja profesional dan tuntutan tinggi.

Sebelumnya, prosesor ini telah diperkenalkan dalam ajang CES 2021 di bulan Januari 2021. Adapun Ryzen Threadripper PRO menawarkan serangkaian fitur workstation berupa 64 core, 8 saluran memori, dukungan RDIMM dan LRDIMM, 128 jalur PCIe Gen 4, dan dukungan teknologi keamanan AMD PRO.

Prosesor ini sendiri akan tersedia bulan Maret 2021 melalui retail global, e-tailer, dan integrator sistem yang berpartisipasi. AMD menyebutkan bahwa Ryzen Threadripper PRO merupakan produk mutakhir yang cocok untuk perusahaan atau pengguna yang mengandalkan computer-aided manufacturing (CAM).

Dengan menggunakan software CAM, produsen atau pengguna dapat secara otomatis menghitung tool path dari mesin CNC (Computer Numerical Control) dengan cepat untuk mendorong efisiensi di seluruh pengoperasian.

Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah mengakomodir perubahan desain, mengurangi waktu pengerjaan untuk meningkatkan usia perkakas, dan membawa produk ke pasar lebih cepat dari sebelumnya.

Secara teknis, satu workstation ditenagai oleh dua prosesor yang terdiri dari Intel Xeon dan Threadripper PRO tunggal. Lebih detailnya, CAMWorks dapat menghitung tool path dalam waktu kurang dari 26 menit pada berkat 64-core yang dimiliki oleh Ryzen Threadripper PRO dan kemudian berpindah untuk simulasi serta validasi tool path secara virtual.

Dua-prosesor-Xeon-dan-Threadripper-PRO-Tunggal

Menurut AMD, langkah ini sangat penting dalam mengidentifikasi kesalahan sebelum memulai produksi. Misalnya, software CAM akan menginformasikan tim bahwa tool tidak cukup waktu untuk pemotongan yang diperlukan. Kemudian teknisi dapat membuat penyesuaian untuk mengatasi kesalahan dan menjalankan kembali perhitungan tool path.

Sementara itu, prosesor Xeon masih menjalankan penghitungan tool path awal yang membutuhkan waktu lebih dari 34 menit untuk menyelesaikan langkah pertama. Dengan memanfaatkan banyak core cepat dari Threadripper PRO, CAMWorks memungkinkan para insinyur untuk dengan cepat mengoptimalkan proses, menangkap kesalahan, dan membantu mengurangi biaya manufaktur digital.

Oleh karenanya, AMD merekomendasikan prosesor Ryzen Threadripper PRO untuk pekerjaan multi-threaded seperti simulasi produk, desain generatif, pengoptimalan tool path, serta tugas-tugas desain manufaktur seperto pemodelan dan desain 3D.

AMD-Ryzen-Threadripper-PRO-untuk-Manufaktur.

Dengan begitu, prosesor Threadripper PRO tidak hanya menghadirkan performa tinggi multi-threaded, tetapi juga menawarkan performa single-threaded yang diklaim oleh AMD terbaik di kelasnya. Selain itu, teknologi AMD PRO dirancang untuk membantu bisnis dan manajer TI mengatasi tantangan yang mereka hadapi setiap hari.

Dari segi keamanan, AMD PRO diyakini memiliki lapisan fitur keamanan bawaan dimana dapat membantu melindungi data sensitif pengguna. Fitur keamanan AMD Secure Processor mampu memvalidasi kode sebelum dijalankan untuk membantu memastikan integritas data dan aplikasi.

Sementara pada bagian AMD Memory Guard dapat mengaktifkan enkripsi memori penuh untuk membantu melindungi data sensitif terhadap serangan fisik jika PC pengguna hilang atau dicuri. Prosesor ini sendiri dibangun menggunakan arsitektur prosesor AMD Zen yang dibuat secara menyeluruh dengan keamanan sebagai prioritas untuk membantu mengatasi serangan berbahaya.

AMD-Ryzen-Threadripper-PRO-SOLIDWORKS

AMD juga bekerja sama dengan Microsoft dan produsen PC untuk mengaktifkan serta melengkapi fitur keamanan tingkat enterprise. Berkat AMD Memory Guard yang menyediakan enkripsi memori sistem secara real-time, data akan tetap terlindungi jika laptop pengguna hilang atau dicuri.

Deretan prosesor PRO dari AMD memungkinkan serangkaian fitur pengelolaan yang dipercaya kuat untuk penyebaran, imaging, dan manajemen serta kompatibel dengan infrastruktur yang ada saat ini.

AMD juga menjanjikan dapat memperbarui dan memperbaiki perangkat jaringan secara jarak jauh untuk memantau, memulihkan, dan meningkatkan sistem maupun memperbaiki berbagai masalah klien.

Tinggalkan Komentar