Berita PC

Lenovo Rilis PC Legion Y720 Tower Gaming Canggih dengan AMD Ryzen 7 & RAM 16 GB

Hari ini secara resmi Lenovo meluncurkan PC Desktop Gaming terbarunya di Indonesia yang bernama Legion Y720 Tower.

Menariknya, dapur pacu PC Desktop Gaming ini dipercayakan pada prosesor AMD Ryzen 7 1800X Octa-core berkecepatan 3,6 GHz yang diklaim oleh pihak AMD dan Lenovo merupakan CPU Octa-core tercepatan di dunia karena memiliki 8 inti unlocked dengan 16 thread yang tentu saja dapat menghasilkan performa bertenaga.

Sementara itu, Lenovo Legion Y720 Tower juga dibekali dengan kartu grafis dengan arsitektur AMD Polaris dengan nama AMD Radeon RX570 yang memiliki VRAM 4 GB GDDR5. Armawati Cen selaku Business Development Manager (Consumer) juga mengatakan bahwa kartu grafis ini sudah mendukung konten VR berkat hadirnya teknologi AMD LiquidVR.

Lenovo Legion Y720 Tower

Tak hanya itu, AMD Radeon RX570 juga didesain untuk DirectX 12 dan Asynchronous Shader sehingga dapat memberikan performa grafis yang masih bagus untuk masa mendatang, dan terdapat Radeon Chill yang meningkatkan waktu respon grafis, efisien dalam mengonsumsi energi, dan suhunya yang dikeluarkan lebih stabil.

Dengan kombinasi ini, pihak AMD dan Lenovo memberikan klaim bahwa PC Desktop Gaming ini mampu menjalankan game-game berat masa kini dengan 60 fps dan juga mendukung standar HDR, bahkan game AAA populer berkat hadirnya teknologi Freesync 2.

Selain itu, PC Desktop Gaming ini juga cocok untuk penggunanya yang seorang gaming, desainer grafis, programmer, video editor, fotografer, dan pekerja kreatif maupun profesional lainnya karena memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni. Bahkan Lenovo Legion Y720 Tower juga telah dibekali dengan sertifikat Oculus sehingga sudah terjamin dapat menjalankan beragam konten VR dengan lancar.

Meskipun Lenovo Legion Y720 Tower ini menggunakan HDD SATA berkapasitas 2TB, namun terdapat juga slot PCI-Express SSD hingga kapasitas 256 GB yang dapat menghadirkan performa loading sistem operasi, software, maupun game dengan sangat cepat.

Sementara itu, RAM yang digunakan oleh Legion Y720 Tower ini mencapai 16 GB DDR4 yang dapat ditingkatkan menjadi 32 GB berkat hadirnya dual slot di dalamnya. Bahkan apabia penggunanya ingin melakukan upgrade komponen maka dapat membuka casing pinggirnya secara mudah tanpa memerlukan obeng.

Tak ketinggalan, Optical Drive DVD Recordable, WiFi, LAN, Bluetooth 4.0, port USB 3.1 Gen 2, port USB Type-C, 6 port USB 3.0, 4 port USB 2.0, port jack mikrofon, port jack headphone, slot 7-in-1 card reader, Lenovo Nerve Center, Lenovo Solution Center, Rescue System, dan sistem operasi Windows 10 Home original telah hadir di dalamnya. Lenovo Legion Y720 Tower dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 18.699.000 melalui distributor resmi Lenovo.

Tinggalkan Komentar