Berita

Kembangkan Fitur HyperBoost, OPPO Mulai Kerjasama dengan Developer Pihak Ketiga

OPPO Hyperboost

Gadgetren – OPPO telah mengumumkan bahwa fitur HyperBoost 2.0 di ColorOS bakal ditingkatkan dengan teknologi Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan.

Pengembangan teknologi baru ini juga akan diaplikasikan ke dalam smartphone OPPO terbarunya nanti yang diperkirakan akan rilis pada akhir tahun atau awal tahun 2021.

Seiring dengan pengembangan hal itu pula, OPPO akan terus memperkenalkan fitur HyperBoost yang dapat mengoptimasi kinerja game, sistem, dan aplikasi kepada seluruh penggunanya melalui diskusi bersama media yang akan terus dilakukan ke depannya.

Kentas selaku Senior Software Manager OPPO ColorOS mengungkapkan bahwa pendekatan ini dilakukan agar semakin banyak developer pihak ketiga yang bekerjasama dengan OPPO melalui fitur HyperBoost ColorOS. Mengenai hal ini, sejak bulan lalu ColorOS pun telah berkolaborasi dengan developer pihak ketiga seperti platform media sosial video singkat TikTok.

“ColorOS ingin menjangkau pasar yang lebih luas, maka dari itu kami merangkul para developer dari berbagai negara melalui Hyper Boost SDK (Software Development Kit) yang membuka kesempatan untuk meningkatkan kinerja perangkat lunak aplikasi-aplikasi third-party,” ujarnya kepada tim Gadgetren (16/07/2020).

Oleh karena itu, hingga kini belum terlalu banyak aplikasi di PlayStore yang teroptimasi oleh fitur HyperBoost ColorOS. Walaupun begitu, OPPO telah berkolaborasi dengan berbagai game populer di Indonesia dan negara-negara lainnya seperti Arena of Valor, Call of Duty Mobile, dan PUBG Mobile.

OPPO A92 Game

Kentas menambahkan bahwa nantinya OPPO akan terus berkolaborasi dengan lebih banyak game populer dan aplikasi pihak ketiga lainnya. Sebagai tambahan informasi, diketahui bahwa saat ini ColorOS sendiri telah memiliki lebih dari 20 juta pengguna di Indonesia.

Sementara 70 persen di antaranya sudah menggunakan versi ColorOS 5.2 ke atas yang mana fitur HyperBoost mulai terpasang. Dengan kata lain, 70 persen dari 20 juta lebih pengguna tersebut sudah dapat menikmati fitur HyperBoost.

Tinggalkan Komentar