Smartphone

Main Game Lebih Lancar dan Ngebut di OPPO F11 Berkat Fitur Hyperboost

OPPO F11 Feature Game

Gadgetren – OPPO F11 merupakan salah satu smartphone OPPO yang telah hadir di Indonesia dengan spesifikasi hardware dan fitur memikat serta harga yang tetap terjangkau.

Dibekali dengan chipset MediaTek Helio P70 Octa-core, GPU ARM Mali-G72, RAM 4 GB, dan storage internal 128 GB membuat OPPO F11 Pro mampu menjalankan game atau aplikasi dengan lancar pada aktivitas sehari.

Tak hanya hardware yang mampu berjalan cepat, OPPO F11 sendiri dibekali dengan fitur Hyperboost yang mengoptimalkan kinerja hardware dan konsumsi baterai lebih efisien sehingga membuat penggunanya leluasa dalam bermain game dalam waktu lama sekalipun.

Hyperboost ini memiliki 3 aspek tingkatan yang membuatnya dapat meningkatkan kemampuan dari OPPO F11, yakni System Engine, Game Engine, dan Application Engine. Pada tahapan System Engine, fitur Hyperboost akan mengoptimalkan hardware dari OPPO F11 agar mampu menjalankan sistem operasi secara lancar dan stabil.

OPPO F11 Game Engine

Sementara pada tingkat Game Engine, fitur ini akan mengoptimalkan performa pada beragam game populer, seperti PUBG Mobile dan Arena of Valor. Untuk bisa mewujudkan optimalisasi ini, OPPO pun bekerja sama langsung dengan para developer game engine, seperti Unreal, Unity, dan Cocos.

Selain itu, OPPO juga bekerja sama dengan beberapa developer pembuat game seperti Tencent dan Netease agar game-game mereka berjalan secara mulus dan lancar di OPPO F11. Tak hanya peningkatan dalam kinerja hardware, fitur ini pun akan secara pintar membuat jaringan data seluler dan Wi-Fi lebih stabil sehingga terhindar dari lag ketika bermain game.

Pada tingkat Application Engine, fitur Hyperboost akan mengoptimalisasi dan mengakselerasi jalannya aplikasi ketika digunakan. Di antara ketiga tingkatan tersebut, efek dari fitur Hyperboost sendiri lebih terasa ketika memainkan sebuah game.

Untuk itu, saya pun memainkan dua game populer yang mendukung teknologi Hyperboost di OPPO F11, yakni PUBG Mobile dan Arena of Valor. OPPO F11 akan menampilkan tulisan Game Engine ketika memasuki kedua game tersebut yang membuktikan bahwa game telah didukung fitur Hyperboost.

OPPO F11 PUBG Mobile

Saya sendiri mengatur PUBG Mobile dengan menggunakan grafis HD dan frame rate tinggi. Saat memainkannya, saya dapat menjalankan karakter, membidik serta menembak musuh, mengarahkan pandangan, mengambil item, hingga menjalankan kendaraan dengan mulus tanpa lag sama sekali.

Sama halnya pada game Arena of Valor, saya dapat memainkannya dengan lancar menggunakan pengaturan grafis dan frame rate tinggi. Pada saat pasukan dan musuh melakukan pertempuran, performa game masih berjalan cepat dan jaringan internet stabil tanpa hadirnya patah-patah atau tanda lag lainnya.

Dengan kata lain, kedua game ini memang mampu berjalan dengan lancar tanpa hambatan berkat hadirnya fitur Hyperboost yang meningkatkan performa dan membuat jaringan menjadi stabil. Sebagai catatan, fitur Hyperboost dapat aktif apabila game atau aplikasi telah dimasukkan ke dalam Game Space.

OPPO F11 AOV

Biasanya pada saat aplikasi atau game selesai diinstal di OPPO F11, maka aplikasi atau game yang mendukung Hyperboost akan otomatis langsung dimasukkan ke dalam Game Space. Namun apabila aplikasi atau game yang ingin dijalankan belum masuk ke Game Space, maka pengguna dapat memasukannya secara manual agar bisa menikmati fitur Hyperboost.

Menurut saya, Hyperboost ini merupakan fitur unggulan yang hadir pada OPPO F11 dan beberapa smartphone buatan OPPO lainnya karena mampu meningkatkan performa dari game atau aplikasi yang dijalankan, namun tidak membuat konsumsi daya baterainya boros.

Maka dari itu, OPPO F11 juga dapat digunakan untuk memainkan game dengan lancar ketika penggunanya sedang ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa di Bulan Ramadhan ini.

Adanya fitur Hyperboost mampu membuat performa game dan jaringan internet menjadi lebih stabil di OPPO F11 sehingga dapat mengurangi kekesalan ketika sedang melakukan pertempuran di game akibat dari lag atau lainnya.

Dengan begitu, bermain game menggunakan OPPO F11 akan menjadi lebih nyaman sehingga mungkin saja membuat puasa tidak terasa karena tiba-tiba langsung memasuki waktu berbuka.

*Artikel ini disponsori oleh: OPPO

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

  • Sya sudah mnekan tombol ssuai petunjuk untuk masuk sistem recovery samsung j2 prime milik saya,namun tidak bisa masuk ke sistem recovery nya,padahal sebelumnya saya pernah berhasil masuk,kenapa ya ga bisa masuk lagi???