ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Ajak 200 Developer Aplikasi Indonesia, OPPO DEVELOPER DAY Digelar di Jakarta

OPPO-DEVELOPER-DAY-Fitur

Gadgetren – Apabila Gadgeter mendengar kata OPPO, tentunya akan langsung tertuju pada merek smartphone asal Tiongkok yang sedang populer di Indonesia.

Selain menjadi pengembang smartphone, sebenarnya OPPO juga merupakan perusahaan perangkat pintar yang telah menjual produknya di berbagai negara. Untuk membuktikan komitmennya terhadap pasar Indonesia, OPPO baru saja menyelenggarakan acara OPPO DEVELOPER DAY pada tanggal 20 Juni 2019.

Menurut pihak OPPO, OPPO DEVELOPER DAY ini merupakan sebuah acara konferesi besar yang mempertemukan sekitar 200 developer aplikasi dari seluruh Indonesia untuk bergabung bersama dan belajar lebih mengenai platform digital terbuka OPPO.

Dalam acara tersebut, OPPO secara resmi meluncurkan Golden Seed Plan untuk mendukung developer aplikasi Indonesia. Rencana ini mempunyai tujuan untuk memberikan developer aplikasi Indonesia lewat pendekatan operasional yang beragam ditambah wawasan fitur produk yang mendalam.

Liu Xiabao selaku GM dari OPPO International Internet Business Center mengatakan bahwa mereka telah berada di Indonesia selama 6 tahun dengan melayani jutaan penggunanya. Hal ini membuat kecepatan pertumbuhan dari dua bisnis utamanya, App Market dan Browser, menjadi sangat cepat.

Liu Xiabao juga memperkirakan bahwa masing-masing bisnis tersebut akan mencapai 14 juta pengguna dan 10 juta pengguna pada tahun 2019. Nantinya dengan Golden Seed Plan, OPPO bertujuan untuk mengerahkan upayanya dalam aplikasi layanan gaya hidup dan sajian konten.

OPPO-DEVELOPER-DAY-All

Sementara itu, OPPO juga menghadirkan OPPO Developer Platform sebagai sebuah platform terbuka yang dirancang sesuai dengan kebutuhan aplikasi seluler, pengembang game, serta pengembang konten pribadi.

Platform ini menawarkan akun gratis bagi pengembang aplikasi yang berfungsi untuk mengunggah dan mengelola aplikasi, game, serta konten personalisasi lainnya. Kemudian produk tersebut akan didistribusikan ke semua negara di mana OPPO berada.

OPPO menjelaskan bahwa Platform terbuka tersebut akan memberdayakan developer aplikasi dengan memberikan akses dan daya untuk distribusi aplikasi di India, Indonesia, Tiongkok, Filipina, Vietnam, dan Thailand melalui OPPO App Market.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang tertarik untuk mengembangkan aplikasi maupun game di platform milik OPPO maka dapat langsung mengunjungi situs OPPO Developers. Nantinya Gadgeter dapat mengunggah dan mengelola aplikasi untuk didistribusikan OPPO ke pasar aplikasinya di berbagai negara.

OPPO sendiri menawarkan beberapa platform untuk developer aplikasi Indonesia, mulai dari Browser, Game Center, LockScreen, Theme Store, dan App Review. Bagaimana, apakah Gadgeter tertarik dengan tawaran OPPO ini?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar