Berita

Siap-Siap! Fitur HyperBoost ColorOS Bakal Ditingkatkan dengan Al Pada HP OPPO Terbaru

OPPO A92 Game Ok

Gadgetren – Hari ini OPPO menggelar diskusi secara virtual dengan beberapa media dan dalam kesempatan ini pula mengumumkan akan melakukan peningkatan fitur HyperBoost 2.0 dengan teknologi Al dalam waktu dekat.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa sebelumnya ColorOS selalu bersama OPPO dalam melakukan konferensi pers dalam sebuah peluncuran smartphone.

“Ini usaha dari teman-teman ColorOS untuk lebih memperkenalkan fitur HyperBoost, sebuah sistem operasi khas dari OPPO dan kita memiliki sesuatu yang beda yang diberikan dari sistem operasi ColorOS dan ke depannya akan dilakukan secara terus menerus,” jelasnnya kepada tim Gadgetren.

Kentas selaku Senior Software Manager OPPO ColorOS menuturkan bahwa diskusi ini merupakan kesempatan baik bagi OPPO untuk memperkenalkan bahwa HyperBoost ColorOS bisa dimanfaatkan lebih jauh.

“Ke depannya bisa semakin banyak sharing apa saja yang hadir di ColorOS HyperBoost dan makin banyak developer game yang bekerja sama menggunakan fitur HyperBoost agar semakin maksimal kinerja gaming,” ujarnya.

Kentas menambahkan bahwa HyperBoost dengan Al kini tengah dikembangkan dan akan dirilis dalam waktu dekat di akhir tahun atau awal tahun depan lewat ponsel pintar terbaru dari OPPO. Adapun kombinasi antara HyperBoost 2.0 dan Al akan mengoptimasi game, sistem, dan aplikasi menjadi lebih cepat dari sebelumnya lantaran AI bisa mempelajari kinerja ponsel dan tingkah laku penggunanya.

Lebih jauh lagi, seperti yang diketahui hadirnya fitur untuk mengoptimalkan game pada sebuah smartphone kini sudah semakin banyak. Namun Kentas memastikan bahwa HyperBoost ColorOS berbeda dari kompetitor lainnya karena dikembangkan berdasarkan keluhan dari pengguna langsung.

“HyperBoost dapat diaplikasikan secara spesifik untuk menghadirkan pengguna lebih baik dan bisa mengoptimasi beberapa faktor yang sangat rumit seperti frame rate, kecepatan, hingga hemat baterai,” terangnya.

Hingga kini, HyperBoost telah hadir dengan versi terbaru 2.0 dalam ponsel OPPO yang memiliki sistem operasi ColosOS 5.2 ke atas. Fitur ini dapat mengoptimalkan tiga hal penting dalam sebuah perangkat OPPO yang terdiri dari Sistem, Game, dan Aplikasi.

Saat pengguna bermain game populer seperti PUBG Mobile, CODM, dan AOV dengan ponsel OPPO yang menggunakan HyperBoost 2.0, maka sumber daya akan dialokasikan secara cerdas ketika ponsel mengelola data.

realme 6s HyperBoost

Di samping sistem, tentunya secara keseluruhan akan meningkatkan kinerja meliputi CPU, GPU, RAM, ROM, Modem WiFi, layar, bahkan penggunaan kamera hingga mampu menghemat baterai dengan kualitas gambar yang telah diatur paling tinggi.

Selanjutnya, HyperBoost juga dapat membaca dan mengoptimasi tingkah laku pengguna misalnya ketika membuka gambar, install aplikasi, menonton video, mengakses internet, face recognition, launch app, pemindai sidik jari, tap screen, memory recover, animation switch, dan slide.

Meski sebagai fitur tambahan dari ColorOS yang dapat otomatis berjalan ketika menggunakan ponsel OPPO, HyperBoost juga telah bekerja sama dengan pengembang aplikasi seperti TikTok dan mendapat respon optimasi 10% dalam penggunaan aplikasinya dimana terkait dengan video pendek ataupun foto collage.

Tinggalkan Komentar