Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! OPPO A12s Bawa Baterai 4.230mAh

OPPO A12s Feature

Gadgetren – OPPO secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas bawah terbarunya di Kamboja dengan nama OPPO A12s. Perangkat ini hadir dengan Helio P35 Octa-Core yang menggunakan teknologi fabrikasi 12nm.

Bisa dibilang chipset besutan Qualcomm ini mempunyai performa yang lumayan bertenaga untuk smartphone di segmen entry-level. RAM 3 GB didaulat untuk menangani aktivitas multitasking dari game atau aplikasi yang dijalankan pada produk terbaru ini.

Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 32 GB. Namun apabila kapasitasnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD hingga 256 GB pada slot yang disediakan di OPPO A12s.

Seperti yang dilansir dari GSMArena, sumber daya dari perangkat ini dipercayakan pada baterai berkapasitas 4.230mAh. Sayangnya tidak terdapat fitur Fast Charging pada OPPO A12s sehingga pengisian daya baterainya tidak terlalu cepat. Beralih ke bagian punggungnya, terlihat sensor fingerprint tepat di atas logo OPPO.

Terdapat juga dua kamera belakang pada OPPO A12s yang mempunyai komposisi kamera utama 13 MP dan sekunder 2 MP untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan. Untuk menekan harganya lebih terjangkau, OPPO tidak menghadirkan kamera ultrawide, makro, maupun telephoto pada perangkat ini.

Berbeda dengan OPPO A12 yang menggunakan desain 3D Diamond Blaze, OPPO A12s mempunyai bodi belakang dengan bentuk sederhana dan polos. Namun apabila terkena pantulan cahaya, bodi smartphone terbaru ini akan memperlihatkan pola S.

Menuju bagian depannya, OPPO A12s hadir dengan layar 6,2 inci yang beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel). Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, membuat konten yang tampil pada layar masih bisa dilihat pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Sementara layarnya ini memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan air di atasnya. Selain itu, fitur Eye Comfort yang hadir pada layar OPPO A12s mampu mengurangi radiasi sinar biru terhadap mata penggunanya.

Selain meminimalisir bezel bagian atas, poni perangkat ini digunakan untuk menyimpan kamera depan 5 MP. Meskipun resolusinya tidak besar, namun kamera ini sudah dapat mengakomodasi foto selfie, video call, dan fitur Face Unlock.

Perangkat ini hadir dalam dua pilihan warna yang terdiri dari Light Blue dan Light Silver. Untuk saat ini, OPPO A12s akan dijual terlebih dulu di Kamboja dengan harga US$129 atau sekitar Rp 1,8 juta. Namun belum diketahui, apakah smartphone ini akan berlabuh di Indonesia atau tidak.

Tinggalkan Komentar