Berita Smartphone

OPPO A12e Terungkap Bawa Baterai 4.230mAh dan RAM 3GB!

OPPO A12e Feature

Gadgetren – Tampaknya OPPO akan banyak meluncurkan produk di tahun 2020 ini karena setelah meluncurkan seri Reno3 dan Find X2, perusahaan asal Tiongkok ini dikabarkan segera meluncurkan OPPO A12e.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, OPPO A12e akan diotaki Snapdragon 450 Octa-Core berkecepatan 1,8 GHz. Meskipun chipset ini sudah diluncurkan beberapa tahun lalu, namun masih banyak produsen yang menanamkannya pada smartphone buatan mereka karena efisiensinya dalam mengonsumsi daya baterai.

Apalagi terdapat baterai berkapasitas 4.230mAh yang diklaim mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal. Sayangnya charger smartphone ini hanya mendukung output standar 10W sehingga pengisian daya baterainya tidak terlalu cepat.

OPPO A12e Ok

RAM 3 GB ditugaskan OPPO untuk mendampingi performa dari Snapdragon 450 dalam menjalankan game atau aplikasi secara multitasking. Sementara itu, penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB yang sudah menjadi standar smartphone masa kini.

Terdapat juga slot microSD yang dapat digunakan untuk menambahkan kapasitas internal dari perangkat ini. Menyasar kelas smartphone dengan harga terjangkau, OPPO A12e tidak mempunyai sensor fingerprint.

Namun sebagai gantinya, fitur Face Unlock yang disematkan pada smartphone ini mampu mengizinkan pengguna untuk membuka kunci layar hanya menggunakan wajah tanpa perlu memasukkan kata sandi.

Layar smartphone mempunyai desain yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk mirip iPhone X. Berkat kehadiran teknologi IPS LCD, konten yang ditampilkan layar masih dapat dilihat hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Sementara kamera depannya yang terdapat pada poni mempunyai resolusi 8 MP yang dapat digunakan untuk melakukan foto selfie atau video selfie. Dua kamera belakang OPPO A12e yang mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 2 MP dapat diandalkan untuk menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan.

Meskipun sudah era Android 10, namun OPPO masih menyematkan ColorOS 5.1 berbasiskan Android 8.0. Sistem operasi ini mempunyai beberapa fitur menarik mulai dari App Cloner, App Split, hingga Music Party.

App Cloner dapat digunakan untuk menggandakan aplikasi sehingga mengizinkan pengguna dapat memasukkan dua akun media sosial sekaligus di OPPO A12e. Sementara App Split mengizinkan dua aplikasi dapat dijalankan secara bersamaan dalam satu layar smartphone ini.

Music Party pun mengizinkan pengguna dapat memainkan musik dengan suara yang keras karena dapat dijalankan atau disambungkan kepada beberapa smartphone OPPO A12e sekaligus secara simultan.

Walaupun bocorannya sudah menyeruak ke jagat maya, sayangnya informasi pasti dari smartphone ini belum diungkapkan oleh pihak OPPO.

Tinggalkan Komentar