Berita Smartphone

Cuma Rp 2 Jutaan! OPPO A8 Dirilis dengan Baterai 4.230mAh dan RAM 4GB

OPPO-A8-HIjau

Gadgetren – Selain OPPO A91, ternyata OPPO juga meluncurkan smartphone kelas menengah baru lainnnya yang bernama OPPO A8.

Perangkat yang satu ini hadir dengan tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 12 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera sekunder 2 MP.

Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh dengan instan sementara kamera makronya mampu memotret obyek dari jarak sangat deket.

Sayangnya, OPPO A8 tidak dibekali dengan kamera ultrawide sehingga kamu tidak dapat mengambil foto dengan area yang luas. Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera beresolusi 8 MP untuk mengakomodasi foto selfie atau video call.

Dilansir dari Gizmochina, OPPO A8 memiliki layar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD yang memungkinkan kamu masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Layarnya sendiri mempunyai desain penuh lengkap dengan poni berbentuk tetesan air di bagian atasnya.

OPPO-A8-Feature

Menariknya, OPPO A8 telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.230mAh yang diklaim pihak OPPO mampu bertahan selama 14 jam untuk memutar video online atau 7 jam untuk memainkan game online. Sayangnya fitur pengisian daya cepat tidak tersedia di dalamnya.

Soal dapur pacu, OPPO mempercayakan chipset MediaTek Helio P35 Octa-Core yang hemat dalam mengonsumsi energi sehingga wajar ketika OPPO mengklaim bahwa smartphone ini memiliki daya tahan baterai yang lama. Bersamaan dengan itu, terdapat RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang mendampingi chipset tersebut.

Terdapat juga slot kartu microSD yang bisa digunakan untuk menambahkan kapasitas penyimpanannya lebih jauh lagi. Smartphone ini juga memiliki sensor fingerprint di bagian belakang yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar menggunakan sidik jari.

Namun apabila jari kamu sedang kotor atau basah maka dapat menggunakan fitur Face Unlock untuk membuka kunci layar dengan hanya menggunakan wajah. Sistem operasinya pun sudah menggunakan ColorOS 6.1 berbasiskan Android 9 Pie.

Tak ketinggalan, dukungan 4G-LTE, WiFi, VoLTE, dua kartu SIM, Bluetooth, GPS, port microUSB 2.0, dan port jack audio 3,5mm telah disematkan pada OPPO A8. Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan, perangkat ini dibanderol dengan harga 1.199 Yuan atau sekitar Rp 2,39 juta.

Tinggalkan Komentar