Berita Smartphone

OPPO Ungkap Kemampuan Videografi dan Baterai dari OPPO A95

OPPO A95 Performance Event with Sekat

Gadgetren – OPPO Indonesia kembali menghadirkan acara OPPO A95 Performance Event terbaru di Jakarta. Apabila pada acara sebelumnya membahas mengenai kemampuan fotografi dari OPPO A95, kali ini OPPO mengulas mengenai kemampuan videografi dan baterai dari handphone tersebut.

Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa OPPO A95 ini hadir dengan kamera belakang yang mampu merekam video Full HD (1080p) atau HD (720p) dengan 30fps dengan stabil berkat dukungan fitur Steady Video yang memanfaatkan EIS (Electronics Image Stabilization).

Fitur EIS ini menggunakan teknologi perangkat lunak buatan OPPO untuk meredam getaran ketika memotret atau merekam video, terutama pada saat penggunanya sedang dalam kondisi bergerak.

OPPO A95 Aryo Meidianto

Secara garis besar, EIS ini dibekali dengan sensor yang dirancang khusus untuk mendeteksi setiap gerakan, menginterpretasikan, dan memperbaiki frame per frame secara otomatis sehingga gambar dari video yang dihasilkan oleh kamera OPPO A95 akan terlihat jelas dan tidak blur karena terjadi kestabilan yang baik.

Pada aplikasi kamera bawaan OPPO A95 terdapat fitur yang dapat mendukung perekaman video slow motion hingga resolusi 720p dengan kecepatan 120fps sehingga gerak lambatnya terlihat dramatis.

Pengguna OPPO A95 dapat memanfaatkan aplikasi video editor pintar SoLoop yang memungkinkan hasil foto dan video dapat digabungkan dan dibuat menjadi sebuah video klip dengan berbagai efek yang menarik.

Kemudian, Aryo mengungkapkan bahwa OPPO A95 ini dilengkapi dengan baterai 5.000mAh yang mampu bertahan lama dalam penggunaan sehari-hari. Pada saat kondisi baterai sisa 5% dan fitur Super Power Saving Mode aktif, maka handphone ini mampu bertahan selama 1,3 jam untuk WhatsApp atau 2,7 jam untuk telepon.

Berkat hadirnya fitur 33W Fast Charging memungkinkan pengisian daya baterai OPPO A95 dapat berlangsung cuma 15 menit dari kondisi 0% ke 30% atau 72 menit dari kondisi 0% ke 100%.

OPPO pun turut mengundang Rainer Abraham selaku founder SEKAT untuk memberikan pengalamannya menggunakan OPPO A95 dalam membuat konten video promosi di jejaring sosial maupun e-commerce @sekathome.

OPPO A95 Rainbow Silver

Rainer sendiri mengatakan bahwa OPPO A95 ini mempunyai kemampuan perekaman video yang stabil. Selanjutnya, video tersebut digabungkan dan dibuat menjadi video klip menarik menggunakan aplikasi SoLoop untuk menjadi konten promosi.

Selanjutnya, Aryo mengumumkan Blind Pre-Order OPPO A95 akan dibuka mulai dari tanggal 11 – 17 November 2021. Bagi masyarakat Indonesia yang tertarik mengikutinya, maka dapat membeli voucher senilai Rp 100.000 di OPPO Online store atau melalui e-commerce partner seperti Shopee dan Lazada Indonesia.

Nantinya kode voucher tersebut dapat dipakai untuk membeli OPPO A95 dengan harga resmi yang dipotong voucher Rp 100.000 mulai dari tanggal 18 – 30 November 2021 mendatang.

Tinggalkan Komentar