Berita

OPPO Perkenalkan 125W Flash Charge, Isi Baterai Penuh Cuma 20 Menit!

OPPO 125W Flash Charge Feature

Gadgetren – OPPO secara resmi telah meluncurkan teknologi pengisian daya baterai terbarunya secara global, yakni OPPO 125W Flash Charge, 65W AirVOOC Wireless Charge, 50W Mini SuperVOOC Charger, dan 110W Mini Flash Charger.

Di antara semuanya, 125W Flash Charge merupakan teknologi paling inovatif dari OPPO karena menawarkan terobosan terbaru dalam pengisian daya baterai cepat yang menjadi pionir dan berhasil menembus batasan industri smartphone saat ini.

Dengan menggunakan algoritma enkripsi terbaru serta pengaturan temperatur suhu pengisian daya yang ketat, OPPO berhasil menciptakan sebuah teknologi pengisian daya yang aman dan efisien.

OPPO 125W Flash Charge Bentuk

Jeff Zhang selaku Chief Charging Technology Scientist OPPO mengatakan bahwa kemajuan implementasi teknologi 5G di dunia membuat peningkatan konsumsi daya menjadi tinggi terutama pada sektor game online dan video, sehingga membuat sebuah tantangan baru untuk daya tahan baterai pada smartphone dan kecepatan pengisian daya.

“OPPO telah memimpin pengembangan teknologi pengisian daya cepat semenjak memperkenalkan VOOC pada 2014 silam. Kini, OPPO berkomitmen untuk melanjutkan pengembangan dalam keunggulan pengisian daya tinggi, nirkabel, dan teknologi pengisi daya yang semakin, tipis, ringan, dan portable untuk memberikan pengguna pengalaman yang efisien, aman, dan nyaman ketika menggunakan pengisian daya ultra cepat,” tambah Jeff.

Sementara Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa 125W Flash Charge ini mampu mengisi daya baterai berkapasitas 4.000mAh dari kondisi 0% ke 41% hanya dalam waktu 5 menit atau untuk mencapai tingkat 100% hanya membutuhkan waktu 20 menit.

Adaptor charger dari OPPO 125W Flash Charge ini kompatibel dengan smartphone yang menggunakan pengisian daya OPPO sebelumnya, SuperVOOC dan VOOC Flash Charge. Selain itu, 125W Flash Charge juga mendukung protokol pengisian daya lain seperti 65W PD dan 125W PPS sehingga menjadikan teknologi ini sebagai pengisian daya ulang terdepan dalam industri perangkat mobile saat ini.

Sebagai evolusi dari desain teknologi SuperVOOC, 125W Flash Charge mengalami peningkatan arsitektur hardware secara komprehensif. Teknologi ini dapat mendukung skema pengisian daya baterai hingga 20V/6,25A dan mempunyai peningkatan Power Density untuk secara efektif mengurangi pengisian daya tanpa mengubah ukuran adaptor.

OPPO 125W Flash Charge Metode

Pada bagian baterai, teknologi terbaru ini dipasangkan dengan double-6C Cell dengan peningkatan rasio baterai, teknologi multiple tab structure yang canggih, dan integrasi chip MCU untuk meningkatkan efisiensi pengisian daya.

OPPO memberikan perlindungan pada pengisian daya cepat 125W Flash Charge dengan menambahkan 10 sensor temperatur yang akan melakukan pemantauan status pengisian daya baterai dan menjamin keamanan pengisian. Tak lupa, OPPO juga melengkapinya dengan teknologi perlindungan Overvoltage Fuse, kabel Type-C ke Type-C, dan algoritma enkripsi 128-bit untuk keamanan.

Untuk saat ini, belum diumumkan smartphone OPPO apa yang akan menggunakan fitur 125W Flash Charge. Namun Aryo memprediksikan bahwa fitur pengisian daya cepat ini akan disematkan pada smartphone lini OPPO Find dan Ace terbaru yang selalu mengusung teknologi terdepan.

Tinggalkan Komentar