Berita

MIUI 12 Dirilis di Indonesia! HP Xiaomi Manakah Yang Dapat?

MIUI 12 Feature

Gadgetren – Bersamaan dengan diluncurkannya Redmi 9, Xiaomi juga mengumumkan kehadiran MIUI 12 untuk beberapa smartphone yang dijualnya di Indonesia.

MIUI 12 sendiri merupakan sistem Android modifikasi Xiaomi yang mempunyai tampilan antarmuka segar dan sistem animasi yang lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya. Xiaomi mengklaim bahwa penggunanya dapat menikmati pengalaman menggunakan sistem operasi yang lebih hidup dan nyata.

Salah satu di antaranya dukungan Mi Render Engine yang menghasilkan pengalaman antarmuka halus dan Mi Physic Engine yang menghasilkan gerakan ikon menarik dan menyimulasikan kurva tiga dimensi yang terinspirasi dari gerakan serta respon di kehidupan nyata.

MIUI 12 Visualization

MIUI 12 mempunyai tampilan visual realistis yang memungkinkan pengguna untuk membuat tampilan layar sistem ini lebih informatif dan komprehensif. Di sisi lain, tampilan tersebut juga memberikan pengalaman unik dan personal.

Xiaomi menjelaskan bahwa terdapat beberapa fitur dan peningkatan baru pada MIUI 12 yang terdiri dari solusi multitasking dengan floating windows, casting untuk menghubungkan smartphone dengan layar kedua, Ultra Battery Saver yang dapat menghemat pemakaian daya tanpa menggangu telepon, pesan masuk, dan konektivitas jaringan.

Sistem operasi ini juga menghadirkan fitur Super Wallpaper yang menghadirkan beragam gambar latar dengan keindahan kosmik dari bentang alam planet Mars dan Bumi yang diambil berdasarkan citra atau foto resmi dari Nasa.

MIUI 12 Super Wallpaper

Super Wallpaper mengombinasikan Always-on-Display, Home Screen, dan Lock Screen dalam suatu tampilan misi luar angkasa dan akan membuat pengguna dapat melihat bagian-bagian lain dari planet yang disediakan di dalamnya.

Terdapat juga fitur Dark Mode pada MIUI 12 yang memungkinkan latar belakang menjadi hitam dan tulisan menjadi putih sehingga pengguna dapat lebih nyaman melihat konten pada layar ketika dalam kondisi gelap atau malam hari.

Selain untuk sistem, menu pengaturan, dan aplikasi bawaan MIUI 12, Dark Mode ini juga diklaim Xiaomi dapat digunakan oleh aplikasi dari pihak ketiga. Bahkan fitur ini mempunyai pilihan untuk menyesuaikan kontras secara otomatis dengan cahaya lingkungan sekitar. Pada smartphone dengan layar AMOLED, fitur ini pun mampu mengurangi pemakaian daya baterai.

MIUI 12 Lifelike visual

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia mengungkapkan bahwa Xiaomi yakin pengguna akan jatuh hati dengan MIUI 12 karena menghadirkan pengalaman penggunaan sistem operasi yang bagus dengan serangkaian optimasi bottom-up, peningkatan desain, dan animasi yang hidup pada tampilan antarmuka.

MIUI 12 akan mulai tersedia mulai Agustus 2020 pada beberapa perangkat yang resmi dijual di Indonesia seperti Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 8, Redmi 8, Redmi 8A, Redmi 8A Pro, Redmi Note 7, Redmi 7, Redmi 7A, Redmi Note 6 Pro, Redmi 6, Redmi 6A, Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 5, Redmi S2, Mi 10, Mi Note 10, Mi Note 10 Pro, Mi 8 Lite, dan POCOPHONE F1.

Tinggalkan Komentar