Berita

iQOO Rilis 120W FlashCharge, Isi Penuh Baterai 4.000mAh Hanya 15 Menit

120W FlashCharge iQOO

Gadgetren – iQOO merupakan sub-brand dari vivo yang umurnya baru lebih dari satu tahun, namun telah menghadirkan smartphone dengan spesifikasi tinggi yang mempunyai harga terjangkau.

Selain itu, iQOO juga turut menghadirkan inovasi pengisian daya baterai yang berkecepatan tinggi. Apabila sebelumnya telah menghadirkan 33W, 44W, dan 55W Fast Charging, kali ini sub-brand dari vivo tersebut secara resmi memperkenalkan teknologi 120W FlashCharge kepada dunia.

Berdasarkan informasi dari Gizmochina, charger berteknologi 120W FlashCharge ini mampu mengisi daya smartphone dengan baterai 4.000mAh secara penuh hanya dalam waktu 15 menit saja. Sementara apabila diisi dari kondisi 0% ke 50% hanya memakan waktu 5 menit saja.

Dengan pengisian daya baterai secepat ini, tentunya membuat pengguna smartphone dengan teknologi 120W FlashCharge tidak perlu menunggu lama atau membuang waktunya. Cocok bagi penggunanya yang sering bermain game atau menonton video.

Sebenarnya vivo sendiri telah memperkenalkan teknologi 120W FlashCharge pada ajang Mobile World Congress Shanghai 2019, namun itu masih dalam bentuk prototype saja. Sementara itu vivo justru melalui sub-brand iQOO memperkenalkan teknologi 120W FlashCharge sebagai yang pertama di dunia.

Pada acara peluncuran resmi 120W FlashCharge, pihak iQOO memperkenalkan bahwa smartphone yang menggunakan teknologi ini dibenamkan baterai berkapasitas 4.000mAh dengan sistem ganda yang menampilkan 6C sel pertama di industri smartphone.

120W FlashCharge iQOO Technology

Dengan kata lain, terdapat dua baterai yang masing-masing berkapasitas 2.000mAh. Kedua baterai ini masing-masing diisi daya 60 Watt (5V/12A) dengan menggunakan chip yang disesuaikan untuk mencapai kecepatan pengisian total 120W dengan tingkat konversi pengisian sebanyak 97 persen.

Untuk keamanan dan stabilitas, adaptor charger akan dilengkapi dengan sel struktur tipe khusus dan juga teknologi pendingin cairan Super VC untuk mengatur suhu internal perangkat agar tetap terkendali dan tidak mengeluarkan panas berlebih.

Hingga saat ini belum diketahui perangkat mana yang akan menggunakan teknologi ini. Namun berdasarkan rumor yang beredar, 120W FlashCharge akan disematkan pada iQOO Pro 3 5G yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865+.

Untuk lebih memastikannya, kita harus menunggu bocoran informasi lainnya yang kerap hadir dalam beberapa hari ke depan.

Tinggalkan Komentar