ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Vivo Kembangkan 120W Super FlashCharge, Isi Baterai 100% Cuma 13 Menit

Vivo-120W-FlashCharge-Poster[Ilustrasi dari : Gizmochina]

Gadgetren – Sebagai salah satu vendor asal Tiongkok, kini Vivo telah banyak melakukan inovasinya di bidang smartphone sehingga dapat memikat banyak penggunanya.

Menariknya, Vivo baru saja meluncurkan poster yang memperlihatkan inovasi terbarunya untuk pengisian daya baterai smartphone. Terlihat Vivo telah mengembangkan charger dengan teknologi 120W Super FlashCharge.

Berdasarkan klaim Vivo di posternya, fitur ini mampu mengisi daya baterai 4.000 mAh hanya dalam waktu 13 menit saja dari kondisi 0 hingga 100%. Tentu saja ini sangat luar biasa karena penggunanya tidak perlu menunggu lama untuk mengisi penuh daya baterai dari smartphone miliknya.

Contohnya saja pengguna smartphone Vivo ini sedang menunggu keberangkatan pesawat terbang, kereta, bis, atau transportasi umum lainnya, namun ternyata daya baterainya sudah hampir habis. Tentu saja pengguna smartphone ini tidak akan kerepotan karena hanya membutuhkan waktu 13 menit saja dalam mengisi daya baterai hingga penuh.

Sementara itu, fitur 120W Super FlashCharge juga akan mampu mengisi daya baterai 4.000 mAh sebanyak 50% hanya dalam waktu 5 menit saja. Nantinya teknologi pengisian daya baterai super cepat ini akan disematkan pada smartphone flagship Vivo terbaru.

Selain itu, Vivo dikabarkan akan memperkenalkan teknologi 120W Super FlashCharge pada ajang MWC Shanghai 2019 berbarengan dengan perkenalan smartphone 5G buatan Vivo. Acara MWC ini sendiri akan berlangsung antara tanggal 26 Juni hingga 28 Juni 2019 di Shanghai New International Expo Center, Shanghai, Tiongkok.

Tak hanya Vivo, Xiaomi juga sedang mengembangkan teknologi 100W Super Charge Turbo yang dapat mengisi daya baterai 4.000 mAh dari kondisi 0 ke 100% hanya dalam waktu 17 menit saja.

Meskipun kecepatan pengisian daya baterai milik Xiaomi ini masih di bawah Vivo, namun 100W Super Charge Turbo ini hampir mendekati dan bisa menjadi saingan utama dari teknologi 120W Super FlashCharge.

Sebagai catatan, smartphone Vivo yang bisa menggunakan dukungan kecepatan ini haruslah yang sudah dirancang untuk bisa menggunakan fitur 120W Super FlashCharge sehingga biasanya smartphone generasi sebelumnya tidak bisa menggunakan teknologinya.

Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadiran inovasi terbaru dari Vivo ini di ajang MWC Shanghai 2019 mendatang. Kira-kira apakah Gadgeter akan tertarik membeli smartphone Vivo yang memiliki dukungan 120W Super FlashCharge ini?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar