ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Vivo Pamerkan IQOO 5G, Unggulkan 120W Super FlashCharge dan Snapdragon 855

Vivo-iQOO-5G-Fitur

Gadgetren – Sehari sebelum acara MWC Shanghai 2019 dimulai, Vivo memamerkan smartphone sub-brand terbarunya yang bernama Vivo iQOO 5G.

Smartphone yang satu ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core yang memiliki performa bertenaga berkat teknologi proses 7nm. Kita ketahui bersama bahwa memang chipset ini sudah populer digunakan beberapa smartphone flagship di tahun 2019.

Untuk dukungan jaringan 5G, Vivo iQOO 5G ini mempunyai modem Snapdragon X50 yang berada di dalam chipset Snapdragon 855. Dengan kata lain penggunanya bisa mendapatkan akses internet yang super cepat.

Sementara itu, Vivo juga menghadirkan aplikasi 5G Cloud Game, 5G Screen Mirroring, dan 5G EasyShare pada smartphone iQOO 5G. Untuk 5G Cloud Game ini tidak berjalan dalam smartphone, melainkan di komputasi awan (cloud) melalui jaringan 5G berkecepatan tinggi serta toleransi delay yang sangat rendah.

Lewat layanan cloud, video dan audio diteruskan secara real-time ke perangkat. Dengan menggeser pemrosesan dari perangkat ke cloud, maka pengguna dapat menikmati kualitas gambar dengan kualitas HD (High-Definition) dan pengalaman bermain game dengan ultra low latency.

Proses ini juga berlaku untuk aplikasi 5G Screen Mirroring dan 5G EasyShare. Dengan kata lain penggunanya dapat melakukan transfer data antar smartphone Vivo menjadi sangat cepat.

Pada acara tersebut, Vivo juga memamerkan kacamata AR (Augmented Reality) pertamanya di Tiongkok. Kacamata AR ini mempunyai tampilan layar ganda dan teknologi 6DoF. Setelah kacamata AR Vivo memproyeksi materi maka smartphone Vivo iQOO 5G akan menjadi pengendali yang memungkinkan penggunanya untuk berpindah dan memilih aplikasi.

Tak hanya itu, Vivo juga mengatakan bahwa iQOO 5G ini telah didukung dengan fitur 120W Super FlashCharge yang memungkinkan pengisian daya baterai berkapasitas 4.000 mAh dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 13 menit saja.

Sementara apabila pengisiannya dimulai dari 50% ke 100% maka hanya memakan waktu 5 menit saja. Fitur 120W Super FlashCharge ini dibekali dengan teknologi pompa pengisian daya baterai terbaru dengan kabel data dan charger USB Type-C yang dapat disesuaikan untuk mewujudkan pengisian daya sangat tinggi mencapai 120W (20V/6A).

Untuk saat ini, Vivo iQOO 5G belum tersedia di pasaran. Namun pihak Vivo menjanjikan smartphone terbaru ini akan diluncurkan secara resmi pada Kuartal ketiga tahun 2019.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar