Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Redmi 9 Prime Bawa Baterai 5.020mAh dan RAM 4GB

Redmi-9-Prime-Feature

Gadgetren – Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya di India, yakni Redmi 9 Prime. Smartphone yang satu ini hadir dengan layar dan baterai berkapasitas besar, namun harganya terjangkau.

Hampir mirip dengan smartphone masa kini lainnya, Redmi 9 Prime menggunakan layar penuh dengan poni berbentuk tetesan air di bagian atasnya. Sementara layarnya mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel).

Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, membuat konten yang ditampilkan pada layar masih dapat dilihat oleh pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat. Selain itu, poni pada smartphone ini digunakan untuk menyimpan kamera depan beresolusi 8 MP yang sudah didukung AI Beauty dan Portrait Mode.

Redmi-9-Prime-Quad-cam

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, sekunder 2 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 5 MP. Untuk kebutuhan foto dengan area yang luas, pengguna dapat memanfaatkan kamera ultrawide yang mampu menjangkau sudut hingga 118 derajat.

Sementara kombinasi kamera utama dan sekundernya dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara instan. Terdapat juga kamera makro yang bisa dimanfaatkan untuk membidik obyek dari jarak yang sangat dekat.

Tepat berada di bawah kamera belakangnya terdapat sensor fingerprint yang memudahkan pembukaan kunci layar hanya menggunakan sidik jari. Sebagai alternatifnya, Xiaomi juga telah membenamkan fitur Face Unlock pada Redmi 9 Prime.

Redmi 9 Prime Helio G80

Dapur pacu dari perangkat ini telah dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G80 Octa-Core yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya mempunyai pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB.

Baterai berkapasitas 5.020mAh yang dibenamkan pada produk ini diklaim Xiaomi mampu bertahan selama dua hari dalam pemakaian normal. Meskipun mendukung teknologi 18W Fast Charging, namun Xiaomi hanya membenamkan adaptor charge 10W dalam paket penjualan Redmi 9 Prime.

Untuk melindungi bodi belakangnya dari goresan dan noda, Xiaomi juga telah menghadirkan softcase tambahan di dalam dus Redmi 9 Prime. Tak lupa, smartphone ini juga membawa wireless FM Radio, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, Bluetooth 5.0, Wi-Fi, port USB Type-C, jack audio 3,5mm, dan MIUI 11 berbasiskan Android 10.

Smartphone yang satu ini akan hadir terlebih dulu di India dengan harga 9.999 Rupee atau sekitar Rp 1,9 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan 11.999 Rupee atau sekitar Rp 2,3 juta untuk RAM 4 GB + ROM 128 GB. Menurut kalian, apakah Redmi 9 Prime ini akan hadir di Indonesia?

Tinggalkan Komentar