Smartphone

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Advan G5 Yang Wajib Kamu Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan Advan G5 Header

Gadgetren – Sebagai produsen smartphone lokal, Advan masih mampu bersaing dengan perusahaan lainnya di Indonesia berkat produknya yang mempunyai harga murah.

Beberapa waktu lalu, Advan secara resmi telah meluncurkan smartphone yang bernama Advan G5. Perangkat yang satu ini mempunyai desain belakang mirip iPhone 11 Pro dan iPhone Pro 11 Max dengan tiga kamera belakang besar yang disusun di dalam sebuah kotak.

Meskipun desain yang diusung oleh Advan G5 ini menarik, namun banyak orang yang bertanya mengenai kelebihan dan kekurangannya. Untuk itu, kamu dapat melihat ulasannya sebagai berikut ini.

Kelebihan Advan G5

ADVAN G5 Feature

Dengan desain belakang yang mirip iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, Advan G5 hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, sekunder 0,3 MP, dan tersier 0,3 MP. Hal tersebut memungkinkan smartphone ini dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan.

Dari sisi hardware, Advan G5 telah dibekali dengan chipset Unisoc SC98663A Octa-Core A55 1,6 GHz yang performanya standar untuk kelas entry-level. Sementara RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB didaulat untuk mendampingi kemampuan chipset tersebut.

Layarnya sendiri mengusung desain penuh berukuran 6,2 inci, resolusi HD+, dan pinggiran kaca 2,5D. Desain poni berbentuk waterdrop membuat bezel di sisi kiri, kanan, dan atas menjadi lebih kecil. Namun, bezel pada bagian dagunya masih terlihat besar.

Sementara fitur Face Unlock sudah tersedia pada perangkat ini sehingga memungkinkan pembukaan kunci layar dengan wajah. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, GPS, dan sistem operasi Android 10 telah disematkan pada perangkat.

Baterai berkapasitas 4.000mAh telah ditanamkan pada perangkat yang satu ini. Dengan fitur dan spesifikasi entry-level yang ditawarkan, Advan G5 dibanderol dengan harga hanya Rp 1.399.000.

Kekurangan

ADVAN G5 Back

Dengan harga yang ditawarkan, Advan G5 belum mempunyai sensor fingerprint dimana smartphone merek lainnya sudah mempunyai fitur tersebut. Sensor fingerprint terbilang lebih cepat merespon dan membuka kunci layar dibandingkan dengan Face Unlock.

Meskipun kapasitas baterainya besar, namun Advan G5 tidak dibekali dengan fitur Fast Charging sehingga pengisian daya baterainya akan memakan waktu yang terbilang cukup lama. Ditambag lagi kamera belakang sekunder dan tersiernya hanya mempunyai resolusi yang mencapai 0,3 MP saja.

Tinggalkan Komentar