Berita

Semakin Menyeruak, Samsung Galaxy Tab S7 Plus Dikabarkan Bawa Baterai Super Besar

Samsung-Logo-1280

Gadgetren – Pada tahun 2020 ini, Samsung dikabarkan akan meluncurkan dua tablet flagship terbarunya yang bernama Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus.

Bahkan banyak yang memperkirakan bahwa kedua tablet ini akan diluncurkan pada tanggal Agustsus 2020 dalam acara Galaxy Unpacked berbarengan dengan smartphone kelas atas seri Galaxy Note 20.

Menariknya, kini telah muncul bocoran spesifikasi hardware dari Samsung Galaxy Tab S7 Plus. Tablet ini akan menggunakan layar 12,4 inci dengan resolusi 2800 x 1752 piksel dan teknologi AMOLED yang dapat menampilkan konten dengan terang dan jelas.

Dengan penggunaan teknologi AMOLED, tablet ini dikabarkan akan menggunakan sensor fingerprint di dalam layar. Namun belum diketahui apakah sensor pemindai sidik jarinya akan menggunakan teknologi Optical atau Ultrasonic.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, layar dari Samsung Galaxy Tab S7 Plus akan mendukung Bluetooth S-Pen. Namun belum diketahui apakah S-Pen yang disertakan pada tablet ini mempunyai gesture, fitur, dan fungsi seperti yang dimiliki oleh Galaxy Note 10 .

Sebagai tablet kelas atas yang hadir di tahun 2020, Samsung Galaxy Tab S7 Plus akan diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 865 Octa-Core 2,84 GHz dengan teknologi proses 7nm+. RAM dengan pillihan 6 GB atau 8 GB akan disematkan pada perangkat ini untuk menangani aktivitas multitasking.

Penyimpanan internalnya pun akan memiliki kapasitas besar dengan pilihan mencapai 128 GB atau 256 GB. Kemungkinan besar, slot microSD akan dihadirkan juga pada Samsung Galaxy Tab S7 Plus untuk memudahkan penambahan kapasitas penyimpanannya.

Baterai jumbo 10.090mAh pun akan dibenamkan di dalam Samsung Galaxy Tab S7 Plus. Meskipun perangkat ini mempunyai layar yang lebar, namun kapasitas baterai yang akan dimilikinya ini bisa dibilang besar. Fitur 45W Fast Charging yang akan dibenamkan di dalamnya pun akan membantu pengisian daya baterai dengan cepat.

Produk ini juga akan menggunakan dukungan dua kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 13 MP dan sekunder 5 MP yang kemungkinan dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram). Sementara kamera depannya akan menawarkan resolusi 8 MP.

Dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, dan One UI 2.5 berbasiskan Android 10 pun akan hadir pada Galaxy Tab S7 Plus. Sementara tablet ini dikabarkan akan hadir dengan varian LTE dan 5G (sub-6 GHz).

Tinggalkan Komentar