Berita

Bocor! Duo Galaxy Tab S7 Tengah Dipersiapkan Oleh Samsung

Samsung Galaxy Tab S7 Leak Feature[Ilustrasi: Gizmochina]

Gadgetren – Meskipun kini popularitas tablet tidak setinggi smartphone, namun Samsung tetap optimis untuk bermain di pasar tablet karena masih terlihat menjanjikan.

Tak tanggung-tanggung, Samsung pun menghadirkan tablet di berbagai segmen mulai dari kelas bawah hingga atas. Bahkan perusahaan asal Korea Selatan ini sedang mengembangkan tablet flagship terbarunya yang bernama Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, telah muncul bocoran bentuk dan spesifikasi dari kedua tablet tersebut. Terlihat Samsung Galaxy Tab S7 akan membawa layar 11 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel, kerapatan piksel 274ppi, tingkat kecerahan hingga 500 nits, dan teknologi LTPS LCD.

Galaxy Tab S7 Plus[Ilustrasi: Gizmochina]

Sementara Galaxy Tab S7 Plus akan menggunakan layar 12,4 inci dengan teknologi Super AMOLED, resolusi 2800 x 1752 piksel, kerapatan piksel 287ppi, dan tingkat kecerahan hingga 420 nits. Dengan teknologi yang digunakan, layar Galaxy Tab S7 Plus akan menampilkan konten dengan lebih tajam dan cerah.

Berkat penggunaan refresh rate 120Hz, membuat layar dari kedua tablet ini mampu menampilkan gerakan transisi dan animasi pada game dengan sangat halus dan mulus. Bahkan Samsung dikabarkan akan menghadirkan S Pen pada kedua produk ini dengan peningkatan fitur dan kemampuan dibandingkan generasi sebelumnya.

Kedua tablet flagship Samsung ini akan sama-sama diotaki Snapdragon 865 Plus dengan kecepatan maksimal 3,09 GHz. Dengan penggunaan chipset ini, membuat Galaxy Tab S7 dan Tab S7 Plus mampu mendukung jaringan 5G berkat hadirnya modem Snapdragon X55.

Semua tablet ini akan dilengkapi dengan RAM berteknologi LPDDR5X dan penyimpanan internal 128 GB. Namun apabila kapasitas internalnya kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD pada slot yang telah disediakan.

Samsung Galaxy Tab S7 Plus akan membawa baterai 10.900mAh yang berkapasitas lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Tab S7 yang akan hanya memakai baterai 7.040mAh. Meskipun mendukung teknologi 45W Fast Charging, namun keduanya akan mendapatkan adaptor charger 15W dalam paket penjualannya.

Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus akan mengandalkan dua kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 13 MP dan sekunder 5 MP. Sementara kamera depan keduanya akan sama-sama mempunyai resolusi 8 MP dengan apertur f/2.0.

Galaxy Tab S7 Plus Back[Ilustrasi: Gizmochina]

Tak ketinggalan, Galaxy Tab S7 Plus dan Galaxy Tab S7 akan dilengkapi juga dengan fitur DeX (Desktop eXperience), empat speaker AKG dengan Dolby Atmos, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, ANT, dan port USB Type-C.

Apabila Galaxy Tab S7 mempunyai sensor fingerprint di bagian pinggir, berbeda dengan Galaxy Tab S7 Plus menggunakan sensor ini tepat di bawah layarnya. Terlihat bahwa spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan kedua tablet ini sangat menarik untuk kelas flagship.

Kedua produk ini dikabarkan akan debut perdana pada tanggal 5 Agustus 2020 berbarengan dengan smartphone lini Galaxy Note 20, Galaxy Z Fold 2, dan Galaxy Buds Live.

Tinggalkan Komentar