Tips dan Trik

Praktis dan Mudah! Cara Menggunakan Headset Bluetooth OPPO

 Cara Menggunakan Headset Bluetooth OPPO Header

Gadgetren – Tidak hanya smartphone, OPPO juga telah menghadirkan berbagai headset Bluetooth di Indonesia dengan beragam fitur dan keunggulannya masing-masing.

Tercatat sudah lima headset Bluetooth OPPO dengan kualitas audio yang bagus telah hadir di Tanah Air, yakni OPPO Enco Q1, Enco Free, Enco M31, Enco W31, dan Enco W11.

Namun ternyata sebagian pengguna belum menggunakan headset Bluetooth OPPO secara optimal. Bahkan ada juga yang bertanya mengenai cara untuk menyambungkan antara headset Bluetooth tersebut dengan smartphone atau perangkat mobile lainnya.

OPPO Enco W51 Wear

Di antara kelimanya, OPPO Enco M31 dan Enco Q1 mempunyai bagian neckband yang dapat dikalungkan di leher pengguna. Pada kedua headset Bluetooth OPPO tersebut, masih terdapat kabel dari bagian neckband hingga bagian earbuds.

Bisa dibilang headset Bluetooth OPPO dengan desain neckband mempunyai keunggulan tidak mudah hilang ketika digunakan untuk aktivitas olahraga maupun luar ruangan karena sudah terkalung di leher. Sementara OPPO Enco W11, Enco Free, dan W31 sama sekali tidak memiliki kabel sehingga penggunaannya harus sedikit berhati-hati.

Sebelum memakai untuk aktivitas sehari-hari, pastikan kamu selalu mengecek kondisi daya baterai headset Bluetooth OPPO. Sebaiknya kamu mengecas atau mengisi daya baterai dari perangkat ini hingga penuh agar dapat digunakan untuk pemakaian yang lama.

OPPO Enco W31 Feature

OPPO Enco W11, Enco W31, dan Enco Free telah dibekali dengan case bawaan yang sebenarnya mempunyai baterai di dalamnya. Dengan kata lain, daya baterainya akan terisi kembali apabila ketiga headset Bluetooth tersebut dimasukkan ke dalam casing.

Setelah daya baterai dari headset Bluetooth OPPO ini terisi penuh, maka kamu dapat menghubungkannya dengan smartphone berbasis Android atau perangkat iOS. Untuk itu, kamu dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menghubungkan Headset Bluetooth OPPO

  1. Pastikan daya baterai headset Bluetooth OPPO ini telah terisi
  2. Tekan tombol yang ada di headset OPPO selama 6 detik
  3. Proses pairing selanjutnkan akan dimulai dengan tanda lampu berkedip
  4. Aktifkan Bluetooth di smartphone
  5. Selanjutnya, kotak dialog notifikasi koneksi akan dimunculkan pada smartphone
  6. Kemudian, pilih Connect atau Sambungkan
  7. Setelah tersambung, maka suara musik, video, atau game pada smartphone akan terdengar di headset Bluetooth OPPO

Smartphone akan langsung menghentikan koneksi apabila OPPO Enco W11, Enco W31, dan Enco Free sudah tidak dipasangkan di telinga dan dimasukkan ke dalam case bawaan. Sementara itu, jika ketiga earphone ini dibuka dari case bawaan, maka secara otomatis akan tersambung di smartphone tanpa perlu melakukan proses koneksi lagi.

OPPO Enco W31 Fitur

Bahkan pada ketiga earphone tersebut, terdapat fitur gesture dengan jari pada bagian pinggirnya untuk memudahkan pengguna dalam menjalankan atau menghentikan musik, mengatur volume suara, menerima atau menolak panggilan, mengaktifkan asisten suara, mengaktifkan mode, dan lainnya.

Sementara pada headset Bluetooth OPPO dengan desain Neckband, baik Enco M31 dan Enco Q1, terdapat banyak tombol di bagian pinggir yang memudahkan dalam pengaturan volume, penerimaan atau penolakan telepon, pemutaran atau penghentian musik, dan lainnya.

Bisa dibilang headset Bluetooth OPPO ini sangat mudah digunakan oleh pengguna awan sekalipun. Bahkan proses penyambungan antara perangkat ini dengan smartphone pun terasa mudah. Nah, headset Bluetooth OPPO mana yang kamu gunakan?

Tinggalkan Komentar