Berita Smartphone

Trio HUAWEI Nova 7 Bakal Dirilis 13 Juli 2020 di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

HUAWEI nova 7 Header

Gadgetren – Setelah diluncurkan secara global di Tiongkok pada akhir April 2020 lalu, kini Huawei dikabarkan akan segera memboyong trio HUAWEI Nova 7 dalam waktu dekat ke Indonesia.

Berita ini datang langsung melalui akun resmi Instagram Huawei Indonesia @huaweimobileid. Dalam postingannya itu, Huawei memanggil semua penggemarnya dan menuliskan beberapa kalimat tentang produk terbarunya ini.

“Sudah siap dengan kejutan dari Huawei? Ikuti Live Streaming Huawei 7, Matepad, dan Freebuds 3i pada tanggal 13 Juli 2020 jam 14.00 WIB. Nantikan live stream-nya di media sosial Huawei. See u soon Huawei fans!” tulis admin (05/07/2020).

Adapun Trio HUAWEI Nova 7 berjalan dalam operasi EMUI 10.1 berbasis Android 10 dengan dukungan NFC yang hadir mengusung layar OLED berdesain kurva melengkung. Ketiganya memiliki resolusi Full HD+ dengan kapasitas baterai 4.000mAh yang didukung pengisian cepat 40W.

Untuk segi tampilan, HUAWEI Nova 7 memiliki layar 6,53 inci dengan aspek rasio 20:9 dan HUAWEI Nova 7 Pro mengusung layar 6,57 inci dengan aspek rasio 19.5:9 serta dibekali dengan pemindai sidik jari pada bagian layarnya. Keduanya pun hadir dengan warna varian yang sama diantaranya Hitam, Hijau, Ungu, Merah, dan Silver.

Beralih ke sektor hardware, HUAWEI Nova 7 dan Nova 7 Pro sama-sama menggunakan prosesor Kirin 985 sebagai dapur pacunya. Chipset keduanya ditemani RAM 8GB + ROM 128GB atau RAM 8GB + ROM 256GB sesuai dengan varian yang disediakan.

Lebih jauh lagi, keduanya juga sama-sama memiliki konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan apertur f/1.7, lensa ultrawide 8MP, lensa telephoto 8MP, dan lensa makro 2MP. Kemudian untuk kamera depannya tersemat resolusi 32MP dengan fitur auto focus dan lensa wide combo 8MP.

HUAWEI-Nova-7-Pro

Fitur kameranya ini juga menawarkan kecanggihan dalam mengulik foto-foto dengan teknologi SLR level BM3D untuk mengurangi kebisingan, deteksi fokus yang mengarah pada obyek gambar mata, fitur kecantikan, Super Night 3.0, dan kamera wide dengan koreksi distorsi.

Tak hanya itu saja, khusus untuk HUAWEI Nova 7 Pro telah mendukung 5x pembesaran optik, 10x pembesaran hibrida, dan 50x pembesaran digital yang mana juga dibekali oleh stabilisasi gambar optik atau OIS dan stabilisasi gambar dengan kecerdasan buatan atau AIS.

Sementara pada perekaman video, HUAWEI Nova 7 Pro telah didukung oleh pelacakan video berupa stabilisasi gambar definisi tinggi, menghasilkan gambar mencapai 1080p, dan 15x pembesaran.

HUAWEI Nova 7 SE

Berbeda dengan kedua saudaranya, layar yang dibawa HUAWEI Nova 7 SE terbilang lebih kecil, yakni 6,5 inci. Smartphone ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari di samping kanan bodinya. HUAWEI Nova 7 SE ditenagai oleh Kirin 820 yang dipadukan oleh  6GB + ROM 128GB atau RAM 8GB + ROM 128GB

HUAWEI Nova 7 SE tersedia dalam empat varian warna yang sama dengan kedua saudaranya, namun sayangnya warna merah harus absen.

Sementara untuk fungsi fotografi, HUAWEI Nova 7 SE hanya memiliki konfigurasi satu kamera depan untuk selfie dengan resolusi 16MP dan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 32MP, lensa ultrawide 8MP, lensa sekunder 2MP, dan lensa makro 2MP.

Tinggalkan Komentar